Android Bakal Dilengkapi Snap App Multi-Window Seperti Windows 8

Bagi kamu pengguna tablet berbasis Windows 8.x, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur Snap App multi-window. Bahkan ini merupakan salah satu fitur unggulan di Windows 8.x hingga Windows 10 nanti. (Baca juga: Cara Menggunakan Snap di Windows 8.1)

Sebagai platform mobile terpopuler saat ini, Android tentunya tidak ingin tersaingi. Untuk itu di versi selanjutnya Android bakal dilengkapi juga dengan fitur Snap App multi-window.

Hal ini tersirat dari halaman commit pengembangan Android yang menyatakan adanya fitur multiwindows di dalam core framework Android.

Android Bakal Dilengkapi Snap App Multi-Window Seperti Windows 8

Sama seperti di Windows, nantinya Snap App multi-window di Android ini sepertinya juga memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi secara bersamaan di sisi kanan dan kiri layar. Pengguna juga bisa berpindah dari window satu ke window lainnya.

Belum ada pengumuman official dari Google mengenai hal ini karena fitur tersebut juga terlihat masih dalam proses pengembangan dan jauh dari kata final.

Diadopsinya fitur unggulan Windows di Android tentunya bakal membuat persaingan kedua platform tersebut semakin ketat.

via androidpolice

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.