Home Editorial Apa itu Game Mode di Windows 10 Creators Update?

Apa itu Game Mode di Windows 10 Creators Update?

Apa itu Game Mode di Windows 10 Creators UpdatePagi tadi WinPoin sudah memberikan tutorial mengenai bagaimana cara untuk mengaktifkan game mode di Windows 10 Creators Update. (Baca: Cara Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators Update)

Tetapi, WinPoin belum menjelaskan secara detail apa itu yang dimaksud dengan Game Mode di Windows 10 Creators Update. Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu yang dimaksud dengan Game Mode di Windows 10 Creators Update, pada kesempatan kali ini WinPoin akan coba membahasnya sedetail mungkin.

Apa itu Game Mode di Windows 10 Creators Update?

Dari namanya saja pasti kamu sudah tahu bahwa mode ini ada hubungannya dengan game. Yap, memang benar bahwa mode ini berhubungan erat dengan game, karena jika kamu mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators Update, maka kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik dari sebelumnya.

Game Mode merupakan fitur baru yang hadir di Windows 10 Creators Update, yang mana gunanya adalah untuk mengoptimalkan performa gaming dengan cara mengalokasikan sebagian besar resource PC milikmu untuk keperluan gaming.

Salah satu contoh manfaatnya adalah frame rate yang dihasilkan dari game yang sedang kamu mainkan jadi lebih stabil saat fitur Game Mode ini aktif, sehingga mengurangi lag saat sedang bermain game.

Tetapi ada hal yang perlu kamu ingat, Game Mode bukanlah sebuah keajaiban yang mana dapat membuat PC tua milikmu menjadi PC gaming kelas atas yang bisa memainkan semua game baru dengan lancar. Game Mode hanya mengatur resource pada PC milikmu menjadi lebih optimal dalam urusan gaming, sehingga kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

Game Mode bisa kamu gunakan untuk semua jenis game (Win32 ataupun UWP). Namun, Microsoft sendiri lebih menyarankan untuk menggunakan game UWP karena performa yang dihasilkan oleh game UWP jauh lebih baik jika dibandingkan dengan game Win32.

Menurut bocoran dari Microsoft, jika fitur Game Mode ini aktif maka 80% core pada PC akan dialokasikan untuk game sementara bagian lainnya (sistem) akan menggunakan sisanya yang 20%.

Nah, itulah penjelasan mengenai fitur Game Mode yang ada di Windows 10 Creators Update. Jika kamu masih punya pertanyaan seputar Game Mode silakan tanyakan di kolom komentar.

Lalu, apakah kamu sudah mencoba fitur Game Mode di Windows 10 Creators Update? Jika sudah, bagaimana pendapat kamu mengenai fitur tersebut?

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '