Home Editorial Apa itu Xbox Play Anywhere?

Apa itu Xbox Play Anywhere?

Apa itu Xbox Play Anywhere?

WinPoin sering sekali memberitahu kamu bahwa game baru yang hadir ke Windows Store sudah berlabel Xbox Play Anywhere. Tetapi, WinPoin sendiri belum pernah membahas secara detail mengenai apa itu Xbox Play Anywhere.

Nah, pada kesempatan kali ini WinPoin akan mengupas secara tuntas apa itu yang dimaksud dengan Xbox Play Anywhere!

Seperti yang sudah WinPoin jelaskan sebelumnya, Xbox Play Anywhere merupakan layanan baru dari Microsoft, dimana jika kamu sudah membeli game dari salah satu bursa Microsoft (Xbox Store atau Windows Store) kamu bisa mengunduh dan memainkan game tersebut pada dua perangkat sekaligus tanpa harus membelinya lagi!

Tetapi tidak hanya itu, dengan Xbox Play Anywhere kamu dapat bermain dengan nyaman karena progress game yang terakhir kali kamu simpan, baik itu pada perangkat PC ataupun Xbox One, kamu bisa tetap melanjutkan (progress) game tersebut pada perangkat yang lainnya asalkan kamu masuk dengan akun yang sama.

Misalnya, jika kamu bermain game Resident Evil VII di perangkat Xbox One, karena game tersebut (Resident Evil VII) sudah mendukung Xbox Play Anywhere maka progress game yang sudah tersimpan (save) pada perangkat Xbox One, bisa kamu lanjutkan di perangkat PC (Windows 10) asalkan kamu menggunakan akun yang sama dengan yang kamu gunakan pada Xbox One.

Jadi intinya, Xbox Play Anywhere membuat PC Windows 10 dan Xbox One milikmu menyatu, semua hal yang ada di Xbox termasuk Gamerscore dan Achievements saling terhubung. Sehingga kamu bisa bermain dimana saja dan melanjutkannya kapan saja sesuai dengan yang kamu inginkan.

Apa itu Xbox Play Anywhere?

Q&A Mengenai Xbox Play Anywhere:
  • Bagaimana cara kerja Xbox Play Anywhere?

Ketika kamu membeli salah satu game yang memiliki label Xbox Play Anywhere baik itu melalui Xbox Store atau Windows Store, game tersebut akan menjadi milikmu pada dua perangkat sekaligus (Xbox One dan Windows 10 PC) tanpa biaya tambahan apapun.

Untuk mengambil keuntungan dari Xbox Play Anywhere, kamu perlu menginstal Windows 10 Anniversary Update pada PC serta update terbaru pada Xbox One milikmu. Kemudian, kamu cukup login ke akun Xbox Live / Microsoft milikmu dan Xbox Play Anywhere akan tersedia untuk kamu unduh download.

  • Dimana saya dapat membeli game dengan label Xbox Play Anywhere?

Sejak Xbox Play Anywhere berlaku untuk game digital, ada beberapa tempat yang akan menawarkan game dengan label tersebut, diantaranya:

  • Konsol Xbox One (bundling)
  • Xbox App (Windows 10, iOS, Android)
  • Windows Store / Xbox Store
  • Xbox.com
  • Microsoft.com
  • Retailers
  • Apakah Xbox Play Anywhere memerlukan biaya tambahan?

Tidak, sekali kamu membeli game dengan label Xbox Play Anywhere, kamu bisa memainkannya pada kedua perangkat (Xbox One dan Windows 10 PC) tanpa biaya tambahan.

  • Bisakah saya masuk ke game yang sama di Xbox One dan Windows 10 PC?

Tentu bisa, tapi tidak secara bersamaan. Maksudnya, kamu bisa masuk ke game yang sama karena adanya Xbox Play Anywhere, tapi tidak secara bersamaan dan di waktu yang sama (pada saat kamu bermain di Xbox, kamu juga bermain di PC).

  • Dapatkah game progress milik saya, konten yang sudah terunduh, Gamerscore dan Achievements diakses di kedua perangkat?

Tnetu saja bisa, karena Xbox Play Anywhere menyatukan perngkat Xbox One dan Windows 10 PC milikmu, sehingga kamu dapat mengambil mana progress atau hal lain yang ingin kamu akses baik itu di perangkat Xbox One atau Windows 10 PC.

Nah, itulah detail dan penjelasan lengkap apa yang dimaksud dengan layanan Xbox Play Anywhere, baik itu di perangkat PC (Windows 10) dan Xbox One.

Semoga bermanfaat :)

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '