Review Microsoft Store: Seperti Inilah Pengganti Windows Store

Jika kamu sedang mengalami masalah dengan berbagai aplikasi yang kamu unduh dari Windows Store seperti halnya kalender, foto dan lain-lain — entah itu karena force close, crash, dan lain-lain. Salah satu cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menjalankan Windows Store App Troubleshooter. 

Jadi, sebelum kamu mencoba memperbaikinya dengan cara yang “ekstrim” seperti menggunakan restore point atau hingga menginstall ulang Windows 10/11 milikmu, alangkah lebih baik menggunakan cara tersebut. Buat kamu yang gak tau caranya, langsung saja simak langkah-langkah yang sudah WinPoin siapkan berikut ini:

  1. Buka halaman Settings (Win + I)
  2. Navigasi ke System > Troubleshoot > Other Troubleshooters atau jika kamu kesulitan, kamu tinggal cari saja dengan kata kunci “Troubleshoot” di halaman pengaturan.
    *Jika kamu menggunakan Windows 10, opsi ini terletak di Update and Security > Troubleshoot > Additional Troubleshooters
  3. Selanjutnya, kamu tinggal jalankan saja Windows Store App Troubleshooter
  4. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai melakukan diagnosis masalah
  5. Jika terdapat masalah, kamu tinggal ikuti setiap instruksi yang ada pada layar. Pasalnya, masalah yang dialami setiap user akan berbeda-beda.
  6. Ketika sudah selesai maka kamu dapat menutup jendela Troubleshooter, kemudian coba jalankan kembali Aplikasi yang bermasalah.
  7. Done

Nah, begitulah gaes cara mengatasi aplikasi Windows Store yang bermasalah, semoga tips kali ini dapat membantu memecahkan masalah kamu. 😁

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.