Microsoft sepertinya benar-benar ingin memastikan pengguna memenuhi spesifikasi hardware yang ada sebelum install Windows 11. Sebelumnya Microsoft telah memberikan kelonggaran di mana pengguna yang tidak memenuhi syarat tetap bisa install Windows 11 melalui ISO atau Media Creation Tool, serta menambah satu seri Intel Gen 7 pada daftar kompatibilitas.

Meskipun demikian, Microsoft tampak benar-benar membuat pengguna yang tidak memenuhi syarat untuk berfikir keras sebelum install Windows 11. Terbaru, kini terdapat peringatan baru yang didapatkan saat install Windows 11 pada perangkat yang tidak memenuhi syarat.

Image by The Verge

Berdasarkan laporan dari The Verge, dimana dilakukan percobaan install Windows 11 di PC Intel Core i7-7700K — dimana processor tersebut tidak memenuhi syarat — mendapati pesan peringatan.

Dari pesan yang diberikan, Microsoft menjelaskan mengenai konsekuensi yang didapat jika tetap melanjutkan proses seperti hilangnya garansi hingga tidak mendapatkan update rutin.

“Sudahlah… pc kamu itu kentang, gak perlu pake Windows 11”

— (literally) Microsoft, 2021

Source: The Verge

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.