Aplikasi Photos di Windows 10 mengalami Crash atau tidak bisa terbuka dengan baik setelah melakukan update ke Windows 10 May 2020 Update (2004)?, tenang, tampaknya Microsoft kini telah mulai memberikan perbaikan pada aplikasi tersebut dan update akan segera diluncurkan.

Sumber : Zac Bowden via Twitter

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, masalah terjadi ketika pengguna ingin membuka aplikasi Photos dan bukannya terbuka dengan sempurna, aplikasi malah menampilkan tampilan blank begitu saja, masalah ini sebenarnya adalah masalah lama yang pernah dikabarkan pada akhir bulan juli lalu, namun kini ternyata makin banyak pengguna merasakan masalah ini.

Artikel Terkait : Aplikasi Microsoft Photos Rusak? – Begini Cara Perbaikinya…

“Photos app seems prone to crashing when viewing many images, having multiple photos open at the same time, and leave them open for some time. After a while, a photo window reverts to the photos the main page and a current image is lost (can’t use forward),” Catat seorang pengguna di Feedback Hub.

“The photo window opens but stays white/black with no content. Happens randomly and inconsistently, has been going on for weeks,” catat pengguna lainnya.

Perbaikan Segera Meluncur!

Terkait perbaikan masalah dari bug ini, Microsoft sudah meluncurkan aplikasi Photos v2020.20090.1002.0  untuk pengguna Insider Dev Channel, dan pastinya tidak akan lama lagi sampai perbaikan diluncurkan ke pengguna Stable. Jadi pengguna harap bersabar sampai masalah benar benar diperbaiki.

Nah untuk kamu yang mengalami masalah, mungkin artikel berikut dapat memperbaiki masalah tersebut sampai perbaikan benar benar dirilis Microsoft kemudian hari. Atau alternatifnya kamu mungkin bisa menggunakan Photo Viewer lain salah satunya yang saya rekomendasikan adalah 123 Photo Viewer yang dapat kamu download melalui halaman Microsoft Store berikut.

Apakah kamu mengalami masalah di aplikasi Photos? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.