Home News Aplikasi Populer Mac — iA Writer Segera Dirilis ke Windows

Aplikasi Populer Mac — iA Writer Segera Dirilis ke Windows

Perlahan tetapi pasti beberapa aplikasi populer yang sebelumnya hanya dirilis eksklusif di Mac mulai dirilis versi Windows-nya.

Aplikasi Populer Mac — iA Writer Segera Dirilis ke Windows

Perlahan tetapi pasti beberapa aplikasi populer yang sebelumnya hanya dirilis eksklusif di Mac mulai dirilis versi Windows-nya. Setelah sebelumnya aplikasi edit foto populer — Affinity Photo, lalu disusul dengan aplikasi Torrent populer — Transmission. Kini datang lagi satu aplikasi menulis populer di Mac yang akan hadir ke Windows yaitu iA Writer.

Jika ada dua aplikasi blogging terbaik di Mac, itu adalah Ulysses dan iA Writer. Dua aplikasi itu juga yang menjadi andalan saya untuk menulis artikel saat menggunakan macOS (yup, pekerjaan menuntut saja berganti-ganti OS hampir setiap hari dari Windows, Linux, dan macOS). Berbeda dengan Ulysses yang sampai saat ini masih eksklusif untuk Mac, iA Writer mulai gencar merambah jadi Cross Platform. Sebelumnya aplikasi markdown writer ini sudah dirilis gratis di Android, dan sang developer dengan bangga menyatakan bakal segera merilis iA Writer untuk Windows dalam waktu dekat.

Baca juga:

Melalui blog resmi iA Writer, developer menyatakan bahwa iA Writer untuk Windows sudah masuk dalam tahap beta dan tengah diuji coba secara intens. iA Writer untuk Windows ini nantinya bakal dijadikan project di Kickstarter untuk mengumpulkan dana pengembangan melalui crowdfunding.

Tentu kehadiran iA Writer ke platform Windows ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi blogger, penulis, dan pekerja kreatif yang setiap hari mengandalkan aplikasi markdown writer.

Apa itu iA Writer

Aplikasi Populer Mac — iA Writer Segera Dirilis ke Windows

Bagi kamu yang belum tahu, iA Writer adalah aplikasi writing (aplikasi untuk menulis) yang simple namun powerful. Salah satu keunggulan utamanya adalah mendukung format markdown, yang bisa dengan mudah langsung di-export ke WordPress, Medium, HTML, Microsoft Word, bahkan juga PDF.

Jadi aplikasi ini bakal bermanfaat banget buat kamu para blogger seperti saya, atau siapapun yang pekerjaan sehari-harinya adalah menulis.

Berbeda dengan Ulysses yang saat ini menjadi aplikasi berbayar dengan sistem langganan, iA Writer masih menggunakan sistem lama yaitu sekali bayar. Dan ini merupakan salah satu hal yang saya sangat suka dari iA Writer (saya lebih suka membeli aplikasi yang sekali bayar daripada harus berlangganan bulanan terus menerus, kecuali kalau memang aplikasi tersebut sangat krusial untuk pekerjaan utama saya).

Baca juga:

Kapan iA Writer untuk Windows Dirilis?

Belum ada pengumuman resmi seputar tanggal pasti perilisannya, tetapi developer iA Writer menyatakan bahwa saat ini iA Writer untuk Windows udah berada dalam fase beta dan setelah libur panjang (natal dan tahun baru), project iA Writer untuk Windows akan dirilis di Kickstarter.

Karena dua aplikasi writing andalan saya yaitu Ulysses dan iA Writer belum dirilis ke Windows, maka sampai saat ini saya masih mengandalkan aplikasi open source Focus Writer untuk menulis di Windows. Namun jika iA Writer untuk Windows sudah dirilis, tentu tanpa pikir panjang saya akan bermigrasi ke iA Writer yang memang powerful banget untuk blogging dan menulis markdown. (Baca juga: 10 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Penulis)

Punya aplikasi menulis favorit di Windows? Silakan sampaikan di kolom komentar. Jika belum punya, pastikan kamu mencoba iA Writer setelah dirilis nanti, WinPoin jamin kamu akan ketagihan dengan kesederhanaannya yang powerful. 😜

via iA Writer

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.