Setelah pertama kali hadir dalam jaringan 2G dan merilis versi 3G, HMD Global nampaknya akan membawa Nokia 3310 ke era 4G. Bocoran ponsel ini telah beredar. Spesifikasinya?

Nokia 3310 ‘Reborn’ versi 4G LTE ini diketahui telah lulus uji sertifikasi oleh lembaga sertifikasi asal Tiongkok, TENAA — seperti Ditjen SDPPI di Indonesia — dan memiliki nomor model Nokia TA-1077.

Baca Juga:

Tidak begitu banyak spesifikasi yang disebutkan di TENAA, namun ponsel ini tidak menggunakan S30+ layaknya Nokia 3310 ‘reborn’ versi 2G dan 3G, melainkan menggunakan sistem operasi YunOS. YunOS sendiri adalah sistem operasi yang berbasis Android, dan dibuat oleh raksasa asal Tiongkok, Alibaba.

Meski berbasis Android, tapi Nokia 3310 ‘reborn’ dengan 4G ini mempunyai desain yang sama dengan versi 2G maupun 3G, serta tidak dibekali layar sentuh layaknya ponsel Android pada umumnya. Hal ini terlihat dari foto-fotonya yang juga diperlihatkan TENAA.

Sedangkan di bagian belakangnya terlihat sebuah kamera, lampu LED flash, dan sebuah speaker.

Nampaknya spesifikasi Nokia 3310 ‘reborn’ versi 4G ini akan lebih tinggi dibandingkan Nokia 3310 ‘reborn’ versi 3G.

Hingga kini belum ada informasi mengenai harga dan juga ketersediaan Nokia 3310 ‘reborn’ versi 4G ini.

Tapi jangan khawatir, nantinya WinPoin akan memberikan update selanjutnya untuk kamu!

via NPU

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.