Seperti yang kita ketahui, Skype untuk saat ini tersedia dalam dua versi berbeda untuk perangkat Windows 10, yang mana ada Skype versi Microsoft Store, dan Skype Versi Desktop (Win32). Untuk pengguna Windows 10 sendiri, sudah mendapatkan Skype Pre-Installed ketika pertama kali menginstal Windows 10.

Terkait fitur yang diberikan, keduanya hampir sama, kecuali Skype Microsoft Store memiliki integrasi yang lebih baik dengan Windows 10. Seperti dilansir dari halaman Neowin, baru baru ini dikabarkan pengguna Twitter Aggiornamenti Lumia mengungkapkan bahwa dalam Skype Preview terbaru di Microsoft Store telah berubah menjadi Skype yang sama dan persis seperti Skype versi Desktop.

Yang mana dengan ini Skype tidak lagi berbasiskan dari Ract Native dan kini menggunakan Electron, dan selain itu berubahnya skype menjadikan beberapa fitur integrasi level OS menghilang, seperti kemampuan untuk melakukan respon pesan langsung dari notifikasi, dan fitur lainnya.

Namun selain kemampuan yang hilang, ada juga keuntungan dengan Skype versi Desktop dimana kamu bisa menghapus contact langsung dari contact list, quote message dengan mudah hanya menggunakan keyboard shortcut dan lainnya yang mana versi Microsoft Store tidak bisa melakukannya.

Namun tetap saja masih banyak yang hilang dibandingkan yang bertambah, dan tentunya pasti banyak orang yang kurang suka dengan perubahan ini.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan komentarmu mengenai hal ini dibawah guys.

Via : Twitter, Neowin

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.