Semenjak dirilisnya Windows 10 versi 20H1 aplikasi klasik Notepad kini tersedia di Microsoft Store. Hal ini dilakukan Microsoft agar pengembangan Notepad dapat dilakukan lebih fleksibel tanpa ketergantungan (menunggu) update OS Windows 10.

Aplikasi Notepad sendiri tetap akan bundling dengan OS ketika melakukan installasi, hanya saja Microsoft merubah pendistribusian updatenya, yakni melalui Microsoft Store.

Baca Juga : 5 Fitur Notepad yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Dengan begitu, maka Microsoft dapat bertindak cepat begitu terdapat masalah ataupun menanggapi feedback terhadap Notepad. Untuk Feedback mengenai Notepad sendiri kini sudah mempunyai menu tersendiri pada Feedback Hub (Hub > Apps > Notepad).

Aplikasi Notepad memang sangat jarang mendapatkan fitur baru dari tiap versi Windows yang dirilis. Di Windows 10 sendiri, Notepad baru mendapatkan update beberapa fitur baru seperti dukungan Unix Line, Search dengan Bing, Text zoom, serta tanda jika file text belum di save.

Tentunya kedepannya diharapkan update fitur pada Notepad bisa datang lebih cepat.

Kamu dapat menemukan aplikasi Notepad pada Microsoft Store melalui halaman dibawah ini.

Download Notepad di Microsoft Store

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.