Bing

Bicara soal mesin pencari, orang selalu menyebut Google. Bahkan ini sudah jadi kosakata tersendiri untuk mencari sesuatu. Namun siapa sangka Bing yang sepertinya merupakan proyek gagal, meskipun lamban, menunjukkan kemajuan yang signifikan. Bahkan tahun 2016, Microsoft menyampaikan pengumuman yang mungkin mengejutkan para penggemar teknologi: Bing mulai mendapatkan profit! Baru-baru ini, Bing mendapatkan prestasi baru. Menurut Comscore, lebih dari seperempat desktop (tepatnya sih 25,2%) di Amerika, terhitung pada Juni 2019, menggunakan Bing!

via MSPoweruser

Jumlah tersebut naik (meskipun kelihatan lambat) dari 24,1% pada Juni 2018 dan sebelumnya 21,4% pada Februari 2016. Jelas di sini bahwa memang Microsoft tidak menumbuhkan pangsa pasarnya dengan pesat. Tapi dengan angka kenaikan ini, jelas merupakan isyarat bagi Redmond untuk tidak melempar handuk.

Meskipun demikian, bisa jadi bahwa orang-orang yang memakai Bing ini adalah karena mereka tidak repot-repot mengubah default browsernya yang menggunakan Bing sebagai mesin pencari. Jangan lupa bahwa masih ada 75% warga Amerika yang lebih cinta Google berdasarkan statistik tersebut.

Sumber: MSPoweruser

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.