Apple Ingin Mematikan Layanan Streaming Musik Gratis Agar Layanan Streaming Berbayarnya Laris

Jika Microsoft dan Google tengah sibuk menggratiskan berbagai produk dan layanannya agar semakin populer di kalangan pengguna, Apple malah sibuk ngomporin artis dan label musik agar tidak membagikan musik mereka melalui layanan streaming gratis seperti Spotify dan YouTube.

Hal ini getol mereka lakukan karena Apple bakal segera merilis layanan streaming musik berbayarnya, Beats Music.

Di layanan streaming seperti Spotify dan YouTube, pengguna bisa menikmati musik dari artis kesayangannya secara gratis. Sang artis atau label kemudian mendapatkan pendapatan dari iklan yang ditampilkan atau diperdengarkan saat musik tersebut diputar.

Tentu saja dengan biaya Beats Music yang mencapai $9.99 per bulan, layanan streaming musik gratis adalah kompetitor yang cukup mengganjal layanan milik Apple. Untuk itulah Apple kini tengah bersemangat untuk mematikan Spotify versi gratis dan mengajak beberapa label populer agar tidak mengupload musik mereka ke YouTube.

Salah satu label yang diajak Apple untuk hengkang dari YouTube adalah Universal Music Group. Apple bahkan menjanjikan akan memberikan sejumlah uang lisensi jika mereka bersedia tidak lagi menyediakan musik nya untuk di streaming gratis oleh pengguna YouTube.

via pcworld

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.