Apple Sengaja Mencibir Windows, Mengubah Logo Windows dengan Jendela Rumah Biasa

Aroma persaingan antara Apple dan Microsoft memang tidak pernah surut. Beberapa kali Microsoft sempat mencibir Siri dengan berbagai video yang menunjukkan bagaimana Cortana jauh lebih pintar daripada smart assistant andalan Apple tersebut, kini Apple melakukan balasan yang sama.

Di halaman support officialnya, Apple dengan sengaja mengganti logo Windows dengan logo jendela rumah biasa, seolah berkata bahwa Windows adalah OS biasa saja yang jauh dari kesan premium.

Entah sengaja ataupun tidak, Apple juga membuat link scroll di logo Windows tersebut tidak berfungsi — berbeda dengan link di logo iOS, OS X, dan iCloud yang berfungsi dengan baik.

Apple Sengaja Mencibir Windows, Mengubah Logo Windows dengan Jendela Rumah Biasa

Bagi kamu yang penasaran ingin melihat dan mencobanya sendiri, langsung saja kunjungi halaman support Official Apple disini.

Satu hal yang cukup menarik adalah meskipun keduanya bersaing pedas, tetapi ada indikasi bahwa Apple dan Microsoft akan bekerja sama untuk menghadirkan produktivitas di iPad, iPhone, dan OS X.

Satya Nadella beberapa waktu sebelumnya bahkan sempat mendemokan “iPhone Pro”, yaitu sebutan Satya untuk iPhone yang sudah menjadi lebih produktif setelah diinstall dengan berbagai aplikasi produktivitas buatan Microsoft.

CEO Apple Tim Cook juga menyiratkan ingin bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan produktivitas di iPad Pro, seri iPad terbaru yang berencana untuk menyaingi popularitas Hybrid ala Microsoft Surface.

Dan ngomong-ngomong, barusan kita cek ternyata banyak video Microsoft yang mencibir Siri sudah dicabut dari channel Official Microsoft Lumia, meskipun masih ada banyak yang tersisa di Channel Official Nokia (dan beberapa biji di channle Lumia) :))

https://www.youtube.com/watch?v=tYZ5gAQMJg8

https://www.youtube.com/watch?v=DIdf99noLJk

https://www.youtube.com/watch?v=vfozrCjKHus

https://www.youtube.com/watch?v=aUJfVZzxu3M

Empat video diatas adalah bukti sejarah bagaimana kala itu Microsoft ingin mengalahkan Apple secara frontal..face to face, yang kini sudah tidak relevan lagi karena strategi Satya Nadella sekarang lebih ke arah menginvasi ekosistem produktivitas di Apple App Store.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.