Gila...Hasil Rekaman iPhone 6S Mampu Mengalahkan Nikon DSRL Pro

Seorang fotografer akan puas jika gambar yang diambilnya tampil nyata dengan senjatanya yaitu kamera DSRL. Tapi bagaimana jika mereka tidak puas dengan kameranya dan lebih memilih menggunakan smartphone? Fstoppers aka Lee Morris sepertinya mengalami kejadian ini, ia membandingkan hasil video dari iPhone 6s dengan Nikon D750. Lee Morris seorang fotografer professional yang menggunakan Nikon dalam pekerjaan sehari-hari, membandingkan video dari dua kamera gadget tersebut.

Morris melakukan rekaman video menggunakan Nikon D750 dan lensa 24-70mm f/2.8, ditambah dengan iPhone 6s yang dipasangkan di atas kameranya. Dengan begini kedua hasil video akan terlihat sama, entah itu dari segi angle dan juga pencahayaan. Perlu kamu ketahui, harga Nikon D750 sekitar $2000 ditambah dengan lesanya yang juga $2000. Jadi ini termasuk kamera DSLR kelas Pro.

Tidak disangka, Morris lebih puas dengan hasil rekaman videonya yang menggunakan iPhone 6s ketimbang Nikon D750. Morris melakukan downscale pada video iPhone 6s dari 4K menjadi 1080, untuk menyamakannya dengan hasil Nikon. Ia mengatakan kalau 4K adalah standar baru, perusahaan kamera DSLR sebaiknya harus menyiapkan produk baru yang bisa merekam video dengan hasil 4K. Berikut hasil video dari kedua kamera tersebut:

Tingginya persaingan di dunia mobile, membuat perusahaan smartphone semakin menggila untuk menyempurnakan produk miliknya. Sebagai contoh Apple yang membuat iPhone 6s tampak keren dari fitur kameranya.

Akankah Microsoft mampu menyanginya dengan flagship Lumia Windows 10 Mobile miliknya?

via Fstoppers

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.