Setelah lebih dari satu minggu sejak Microsoft memperkenalkan Windows 11 pertama kalinya, kini beberapa manufaktur hardware umum termasuk Asus, Gigabyte, MSI dan beberapa lainya telah mempublikasikan daftar hardware yang akan mendukung Windows 11.

Beberapa hardware tersebut mencukup pre-built system dan tentu termasuk juga Motherboard didalamnya.

Untuk Asus, mereka telah mempublikasikan setidaknya dua daftar berbeda, satu untuk perangkat pre-built seperti AiO dan Laptop, dan kedua adalah Motherboard. Sebagai catatan tambahan, Asus juga menjelaskan sebuah tutorial singkat mengenai bagaimana cara untuk mengaktifkan TPM di Motherboard Asus.

Sedangkan untuk Gigabyte, mereka telah merilis daftar motherboard apa saja yang akan mendukung Windows 11, diantaranya mencakup AMD TRX40, 300, Intel X299, C621, C232, C236 dan beberapa lainnya yang dapat kamu lihat pada halaman berikut. Tentunya semua dari daftar tersebut dikatakan sudah lolos Windows Verification Check dan akan mendukung Windows 11 dengan baik, sayangnya untuk daftar laptop dan desktop, Gigabyte belum mengumumkan hal apapun.

Selain dua manufaktur sebelumnya, AsRock juga tidak ketinggalan, dimana dalam dua forum berbeda, mereka mengkonfirmasi Motherboard Intel dan AMD yang akan mendukung Windows 11, Biostar pun tidak kalah saing dengan merilis Daftar Motherboard yang mendukung TPM dan tentu akan mendukung Windows 11 juga.

Terakhir, ada MSI, dimana mereka juga merilis daftar dari Desktop dan AiO yang akan mendukung Windows 11 ketika peluncuran resmi pertamanya nanti, namun sebagai catatan, MSI melabeli TMP sebagai “Security Device Support” di BIOS, jadi pastikan kamu mengaktifkan opsi tersebut untuk mengaktifkan TPM gar mendukung Windows 11. Untuk seri Laptop, MSI sayangnya belum mengumumkan hal apapun.

Wah ada banyak bukan, beberapa manufaktur tersebut secara terang terangan mengumumkan hardware apa saja yang akan mendukung Windows 11, apakah perangkat kamu saat ini menjadi salah satunya? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.