Home News ASUS Menjejalkan GPU GTX 1080 di Laptop Gaming Super Tipis Ini

ASUS Menjejalkan GPU GTX 1080 di Laptop Gaming Super Tipis Ini

Begitu tipisnya hingga ASUS mengklaim bahwa ini merupakan laptop gaming tertipis di dunia yang dilengkapi dengan GPU NVIDIA GTX 1080.

ASUS Menjejalkan GPU GTX 1080 di Laptop Gaming Super Tipis Ini
by engadget

Laptop gaming tebal sudah biasa. Laptop hybrid tipis juga biasa. Tetapi laptop gaming super tipis — terlebih dengan GPU GeForce GTX 1080 powerful didalamnya — itu sangat tidak biasa.

Tetapi ASUS benar-benar melakukannya melalui laptop gaming ASUS ROG Zephyrus ini.

Tebal ASUS ROG Zephyrus saat ditutup cuman 16.9mm, yang bagi sebuah laptop gaming powerful dengan dedicated GPU berperforma besar, ini sudah termasuk super tipis! Desain ASUS ROG Zephyrus ini juga cantik, ringkas, dan elegan — bahkan sepintas tidak seperti sebuah laptop gaming. Begitu tipisnya hingga ASUS mengklaim bahwa ini merupakan laptop gaming tertipis di dunia yang dilengkapi dengan GPU NVIDIA GTX 1080.

 

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus

Berat ASUS ROG Zephyrus hanyalah 2.2kg, tetapi didalamnya sudah tertanam Intel Core i7-7700HQ, Up to 24GB DDR4 RAM, SSD berkecepatan 3500MB/s dengan kapasitas hingga 1TB, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, 4x USB 2.1, Thunderbolt 3 melalui USB 3.1 Type-C, HDMI, webcam, combo port headphone / microphone, keyboard yang dilengkapi backlit khas gaming, dan tentu saja GPU NVIDIA GeForce GTX 1080.

Selain itu masing-masing CPU dan GPU punya blower, radiator, dan heatpipe sendiri. Dikombinasikan dengan teknologi AAS (Active Aerodynamic System), ASUS ROG Zephyrus cukup dingin dan tidak berisik saat dipakai gaming.

Untuk urusan layar, ASUS memilih layar IPS berukuran 15.6 inch dengan resolusi 1080p yang bisa digeber dengan refresh rate hingga 120Hz. Windows 10 Creators Update yang punya fitur Game Mode juga didapuk menjadi sistem operasi dari laptop gaming ini.

Sayangnya sampai saat ini belum ada info kapan ASUS akan merilis ASUS ROG Zephyrus dan berapa harganya. Tetapi dengan sudah diperkenalkan dan dipamerkannya ASUS ROG Zephyrus, tentu ketersediaannya tidak akan lama lagi.

via engadget

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.