Home Apps Atur dan Buat Tab untuk Semua Aplikasi Windows dengan TidyTabs

Atur dan Buat Tab untuk Semua Aplikasi Windows dengan TidyTabs

Ketika mendengar tab, pasti yang terpikirkan dibenak kamu adalah tab browser. Tab browser memang menjadi fitur yang bermanfaat bagi yang membuka site lebih dari satu. Hanya dengan membaca title di tab, kamu tak perlu membuka semua tab untuk pindah ke tab yang lain.

Sayangnya, fitur tab hanya digunakan di beberapa aplikasi saja di Windows. Padahal, fitur tersebut sangat berguna untuk mengelompokkan banyak window yang terbuka. Nah, untuk mengatur dan membuat tab di aplikasi Windows, kamu hanya perlu sebuah aplikasi bernama TidyTabs.

Atur dan Buat Tab untuk Semua Aplikasi Windows dengan TidyTabs

Yap! Aplikasi ini memudahkanmu dalam mengelompokkan aplikasi dengan tipe yang sama dalam satu window. Jadi, lebih terorganisir, bukan?. Dengan aplikasi ini, semua aplikasi akan memiliki tab di atas title bar. Sehingga, hanya dengan men-drag aplikasi satu ke yang lainnya, kamu sudah bisa membuat tab untuk grup yang sama. Disini, kamu juga bisa mengatur tampilan tab seperti transparansi dan auto-hide.

Atur dan Buat Tab untuk Semua Aplikasi Windows dengan TidyTabs
Karena tidak semua aplikasi membutuhkan fitur ini, kamu bisa mengatur aplikasi apa saja yang memungkinkan untuk diberi tambahan tab. Kamu bisa mengelompokkan aplikasi yang tidak perlu tabs ke kelompok blacklist dan whitelist untuk aplikasi yang memerlukan tab.

Atur dan Buat Tab untuk Semua Aplikasi Windows dengan TidyTabs
Oiya, aplikasi ini mempunyai versi free dan pro. Tentunya, versi pro menawarkan fitur lebih seperti auto grouping. Fitur ini akan secara otomatis membuat tab ketika kamu membuka window baru. Fitur lain yang memudahkan yaitu kamu bisa membuat lebih dari 3 window dalam satu grup, mengingat versi free hanya maksimal 3 tab saja dalam satu grup. Fitur selanjutnya antara lain, multi-monitor, memberi nama untuk tab, dan mengurutkan tab.

Cukup bayar $9 untuk menikmati semua kemudahan yang ada di versi pro. Atau kamu bisa mendownload versi gratisnya disini. Jika kamu punya aplikasi yang memiliki fitur sama dengan TidyTabs, kamu bisa membagikannya di kolom komentar.

Btw, selamat mencoba!

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

“You can if you think you can” | Computer Science Student