Home News Microsoft Pangkas Harga Windows 10 di Laptop Murah?

Microsoft Pangkas Harga Windows 10 di Laptop Murah?

PoinVideo: Review ASUS X200MA (Harga, Spesifikasi, dan Performa)Meski kurang terdengar gaungnya di Indonesia, laptop Chromebook memang sukses membuat Microsoft gerah. Bahkan isu terbarunya Microsoft bakal membuat laptop murah yang lebih murah lagi.

Semakin murah harga laptop murah ini bukan tanpa sebab, karena kabarnya Microsoft akan memangkas harga lisensi Windows 10 untuk laptop-laptop murah dengan ukuran layar dibawah 14.1-inch.

Dari informasi yang didapatkan dari sebuah pemasok dari Taiwan ini, dikatakan harga baru lisensi Windows 10 untuk laptop murah ini baru akan berlaku pada 1 Maret 2017 mendatang.

Seperti biasanya, biaya yang dikenakan ini akan bervariasi tergantung ukuran layar notebook, pasar di negara berkembang atau negara maju, model seperti high-end, mid-range dan entry-level, dan juga type dari notebook itu seperti 2-in-1 hybrid atau konvensional.

Namun, belum diketahui berapa besaran potongan yang akan diberikan Microsoft untuk Windows 10 di laptop-laptop murah ini.

Saat ini, banyak partner Microsoft yang juga turut memproduksi laptop Chromebook. Mereka adalah Lenovo, Acer, Asus, Dell dan Samsung. Baru-baru ini, Asus juga merilis laptop Chromebook kelas atas yakni Chromebook Flip C302CA.

Hal yang membuat Microsoft ‘gerah’ itu adalah Google tidak membebankan biaya lisensi untuk Chrome OS yang ada di Chromebook, sehingga harganya pun bisa ditekan. Kondisi ini berbeda di Windows yang mengenakan biaya lisensi.

So, buat kamu yang punya budget yang pas-pasan, siap-siap saja dengan serbuan laptop Windows murah nantinya!

via Digitimes

  Menggabungkan Banyak File PDF Menjadi Satu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com