Home News Ayo Berkenalan dengan Kaby Lake, Prosesor Intel Generasi Terbaru

Ayo Berkenalan dengan Kaby Lake, Prosesor Intel Generasi Terbaru

Kaby LakeBeberapa hari yang lalu (ehm seminggu) Intel Merilis prosesor generasi terbaru mereka yang diberi nama Kaby Lake. Dengan ini, Kaby Lake menjadi prosesor Intel generasi ke-7. Akan tetapi saat ini Intel baru merilis khusus untuk perangkat mobile. Nah, apa saja serba serbi dari si-Kaby Lake ini? yuk disimak.

Kaby Lake

 

Berhentinya siklus tick-tock

Sebelumnya, Intel selalu merilis prosesor dengan skema tick-tock (Baca disini: Intel Tidak Lagi Menggunakan Skema Tick Tock) dengan dirilisnya Kaby Lake ini, maka Intel resmi melepas siklus tersebut. Sehingga untuk saat Kaby Lake masih menggunakan teknologi 14-nm.

 

Didesain untuk perangkat super tipis

Untuk prosesor Kaby Lake yang dirilis khusus untuk mobile, kali ini didesain khusus untuk perangkat super tipis. Memiliki performa meningkat hingga 12% dibanding generasi sebelumnya dan konsumsi daya yang lebih sedikit.

 

Performa Grafik yang Lebih Baik

Akhirnya Intel sadar bahwa HD Graphic milik mereka selalu ketinggalan :p, pada Kaby Lake ini, Intel fokus untuk meningkatkan kemampuan playback dan editing untuk video berkualitas 4K. Selain itu, Intel juga menyatakan bahwa prosesor baru ini lebih powerful untuk gaming, contohnya mampu menjalankan game Overwatch di ultrabook yang ringan dan super tipis.

1472563770_walker-7th-gen_story

 

Tidak Support Windows 7 dan 8.x

Untuk OS Windows, hanya Windows 10 yang bakal support Intel Kaby Lake. Windows 7 dan 8.1 tidak bisa digunakan bersama processor terbaru dari Intel ini. (Penjelasan detail bakal WinPoin publish di artikel tersendiri)

Namun demikian bukan berarti hanya Windows 10 saja yang bisa berjalan di Kaby Lake. Linux, BSD, dan OS X versi terbaru juga bakal bisa berjalan mulus disana. Hanya saja untuk Windows, maka Windows 10 lah satu-satunya versi Windows yang bisa berjalan mulus di Intel Kaby Lake.

 

Nah, demikianlah serba-serbi untuk prosesor Intel generasi ke-7, Kaby Lake. Bagaimana menurutmu? Jangan lupa sampaikan pendapat dan masukanmu yak. :)

 

via Neowin

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.