Microsoft seperti yang kita tahu sudah mulai memindahkan sejumlah bagian penting Control Panel pada halaman Settings barunya sejak era Windows 10, hal ini memang sangat diperlukan untuk mengubah OS Windows menjadi lebih konsisten dalam bagian utama systemnya.

Nah di Windows 11 22H2, ada sejumlah bagian Control Panel yang kembali dipindah oleh Microsoft ke halaman Settings, dimana itu diantaranya adalah:

  • Program & Features kini akan langsung diarahkan pada halaman Settings > Apps > Installed Apps.
  • Uninstall Windows Update dari Control Panel kini akan diarahkan pada halaman Settings.
  • Sejumlah Entry Point di bagian Network and Device di Control Panel kini akan langsung diarahkan pada halaman Settings.
  • Advanced Sharing Settings kini sudah bisa dilakukan di Halaman Settings, termasuk Network discovery, File and printer sharing, dan Public folder sharing.

Nah itulah sejumlah bagian dari Control Panel yang dipindah di Windows 11 22H2, dan tentunya kedepannya akan ada bagian lain yang dipindah hingga akhirnya Control Panel yang jadul akan ditinggalkan.

Bagaimana menurutmu? koemn dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.