Pada acara Surface Event kemarin, Microsoft mengumumkan sebuah Device baru bernama Surface Duo, alih alih menggunakan Windows 10X yang akan dirilis pada Surface Neo, perangkat ini akan membawa Android sebagai sistem operasinya.

Surface Duo (Via MKBHD)

Dalam hal ini tidak menggunakan Windows merupakan salah satu keputusan yang cukup sulit untuk dipahami, terutama kawan kawanku pada acara yang sama, Microsoft juga mengumumkan Windows 10X, sistem operasi pertama yang dibangun untuk perangkat layar ganda.

Namun kawan kawan, ada sebuah kejadian lucu nih, karena ternyata Semua ini rupanya membuat Microsoft bingung juga, Seperti dikutip dari News Softpedia, akun Twitter resmi @Windowsdev membuat banyak orang bingung ketika dikatakan bahwa aplikasi UWP juga dapat berjalan di Android?

Orang-orang yang bertanggung jawab atas akun Windows Developer ditanya oleh Developer Windows yang sebenarnya tentang apa yang terjadi dengan aplikasi UWP sekarang karena Microsoft memutuskan untuk menginstal Android di Surface Duo.

“Tolong beritahu saya jika saya bisa menginstal aplikasi UWP saya di Surface Duo. Mengapa OS Android dan bukan Windows X di Surface Duo? Itu konyol. Itu benar? ”Gianfranco Percopo bertanya kepada tim Twitter Pengembang Windows.

Dan yang lucunya adalah, berikut jawaban Akun Windows Dev.

“Jangan khawatir, Gianfranco! Meskipun Surface Duo akan datang dengan OS Android, karena dukungan Windows 10 Mobile Anda dapat menginstal aplikasi UWP di perangkat Android, ” Tweet akun Windows Dev.

Nah bingung kan? Jadi apa hubungan dukungan Windows 10 Mobile dengan aplikasi UWP di Android? Dan terlebih lagi, apa kesamaan aplikasi UWP dengan Android?

Dan ketika tim mencoba menjelaskan beberapa waktu kemudian, itu sebenarnya merujuk pada dukungan Xamarin di Visual Studio, sesuatu yang tak seorang pun akan menebak dari tweet asli tadi.

Via : news softpedia

Sementara itu, tweet sudah dihapus karena yaaaa kamu tahulah, tidak ada alasan kesalahan seperti itu harus tetap online dan malah menyebabkan kesalahpahaman saja.

Berikan pendapatmu mengenai hal ini dibawah gengs?

Via : News Softpedia

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.