Home News Bakal ada Banyak Cara buat Unlock Windows 10

Bakal ada Banyak Cara buat Unlock Windows 10

Cara Mengganti Background Login Screen di Windows 10Unlock di PC Windows 10 nantinya tidak hanya bisa lewat password, sidik jari ataupun pemindai iris. Nantinya, perangkat lain bisa menjadi alat untuk unlock PC Windows 10.

Dalam roadmap fitur Windows 10, Microsoft menjelaskan bagaimana “Companion Device Framework” dapat bekerja. Companion Device ini adalah bisa dikatakan sebagai teman PC Windows 10 kamu.

Fitur yang bisa dinikmati adalah unlock PC Windows 10 dari Companion Device tersebut. Caranya pun tak hanya satu, tapi Microsoft memberikan banyak cara yaitu:

  • Menghubungkan companion device ke Windows 10 lewat USB, sentuh tombol pada perangkat, dan akan langsung melakukan unlock
  • Menghubungkan PC ke ponsel lewat Bluetooth. Setiap menekan tombol spasi di keyboard, ponsel menerima notifikasi. Lalu setujui dan PC akan melakukan unlock.
  • Tap companion device ke pembaca NFC dan proses unlock berlangsung
  • Memakai smartband yang sudah diautentifikasi pemiliknya. Ketika mendekat ke PC, lakukan gesture khusus dan PC akan terbuka.

Tapi, nampaknya perangkat-perangkat yang bisa disandingkan dengan PC Windows 10 ini barulah perangkat dari Microsoft saja seperti Windows 10 Mobile dan Microsoft Band.

Langkah ini sebelumnya telah diterapkan Samsung dengan fitur Samsung Flow yang bisa melakukan unlock pada tablet Windows 10 Galaxy TabPro S dengan sidik jari di Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge.

Ini bisa jadi solusi buat kamu yang tidak memakai PC ataupun laptop Windows 10 yang tidak dilengkapi fitur Windows Hello seperti sidik jari ataupun pemindai iris.

via Windows Central

 

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com