Kita mungkin sudah tahu bahwa Microsoft memproduksi sejumlah perangkat, sebut saja lini Xbox dan Surface-nya, namun tahukah kamu ternyata baru baru ini Microsoft merilis perangkat webcam mereka sendiri.

Disebut dengan “Microsoft Modern Webcam”, Webcam ini pada dasarnya hanyalah sebuah webcam biasa yang menawarkan kualitas video yang baik.

Nah tepat seperti pada diatas itulah penampakan dari Microsoft Modern Webcam, dan meskipun tampak biasa, pada perangkat ini tersedia sebuah opsi untuk menutup webcam agar privacy lebih terjaga, pengguna cukup menggeser saja slide penutup seperti pada gambar diatas untuk menutup area kamera.

Spesifikasi

Jangan harap Microsoft Modern Webcam ini hadir dengan spesifikasi Wah, karena kamera ini hanya mendukung kualitas pengambilan gambar 1080p 30fps, HDR, Auto Exposure, Auto White balance, dan Auto Anti Flicker.

Selain itu, tidak ada yang spesial dari kamera ini, karena tidak adanya dukungan Windows Hello untuk Windows 10, dan untuk port nya sendiri masihlah berupa USB A bukan USB C yang lebih modern (sangat berbeda dengan namanya yang Microsoft Modern Webcam).

Harga

Jangan kaget, dengan spesifikasi yang sudah saya sebutkan diatas, jika kamu ingin membeli Webcam ini, kamu harus merogoh kocek sebesar $69.99 (belum termasuk ongkir dan pajak).

Mahal? yap, menurut saya cukup mahal mengingat fitur yang diberikan tidak terlalu Ok dengan tidak hadirnya dukungan Windows Hello itu sendiri.

Nah bagaimana menurutmu? jika kamu tertarik kamu bisa membeli dan melihat informasi mengenai kamera ini pada halaman Microsoft berikut.

Oh iya, kamera ini kabarnya akan mulai tersedia pada bulan Juni 2021 mendatang, jadi kita tunggu saja review para pengguna nantinya.

  ⚡️ OPPO Reno6 Indonesia: Unboxing + Hands on!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.