Home PC Cara Mengatasi Keyboard Tak Berfungsi di Login Screen Windows 10

Cara Mengatasi Keyboard Tak Berfungsi di Login Screen Windows 10

Cara Menghilangkan Login Screen di Windows 10 (Agar Tidak Perlu Memasukkan Password Lagi)

Windows 10 hadir dengan banyak fitur baru, tapi terkadang muncul juga bugs di beberapa kasus. Nah, salah satu bug yang pernah WinPoin temukan adalah keyboard yang tak berfungsi di login screen Windows 10!

Jika suatu saat nanti kamu mengalami hal tersebut, kamu tak perlu terlalu cemas. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika keyboard tak berfungsi di login screen Windows 10:

 

1. Gunakan On-Screen Keyboard

Beginilah Cara Mengatasi Keyboard yang Tak Bekerja di Login Screen Windows 10!

Cara pertama jika keyboard kamu tak berfungsi pada login screen Windows 10 adalah dengan menggunakan opsi On-Screen keyboard di login screen. Pastikan kamu sudah mengaktifkan On-Screen keyboard di Windows 10 terlebih dahulu, untuk caranya kamu bisa ikuti tutorial berikut.

Beginilah Cara Mengatasi Keyboard yang Tak Bekerja di Login Screen Windows 10!

Lalu, pada halaman login screen kamu bisa pilih menu Ease of Access Center, ikon menu tersebut terletak pada bagian kanan bawah, disamping menu Shutdown.

Lalu, aktifkan opsi On-Screen keyboard dan masukan password / PIN kamu dengan benar, dan setelah itu seharusnya keyboard milikmu kembali berfungsi.

 

2. Restart

Cara kedua adalah dengan melakukan restart. Dalam banyak kasus hampir semua masalah keyboard tak berfungsi di login screen Windows 10 bisa terselesaikan hanya dengan melakukan restart.

 

3. Gunakan Sensor Biometrics (Windows Hello)

Cara terakhir adalah dengan menggunakan password biometrics, memanfaatkan fitur Windows Hello yang ada di Windows 10. Dengan Windows Hello kamu bisa login tanpa harus memasukan PIN / password melalui keyboard. Cukup gunakan fingerprint scanner ataupun iris scanner pada perangkat kamu dan Windows 10 akan mengenali kamu secara otomatis.

Tentu saja tidak semua perangkat mendukung opsi ini. Biasanya sensor biometrik hanya tersedia pada perangkat kelas atas — kamu juga bisa membeli alat biometrics secara terpisah. (Baca: COBO C1, USB Fingerprint untuk Laptop Seharga 400 Ribuan)

Nah, itulah beberapa cara mengatasi keyboard tak bekerja saat akan login ke Windows 10. Semoga bermanfaat :)

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '