Penasaran dengan bagaimana tampilan Windows 10X?, sebenarnya emulasi nya sudah tersedia untuk kamu download dan kamu gunakan, namun jika kamu tidak berniat menjalankan Windows 10X emulator tersebut, kali ini WinPoin akan sedikit menunjukkan bagaimana sih tampilan salah satu bagian penting dari Windows 10X.

Yap, Actions Center, siapa yang tidak tahu fitur ini, di Windows 10 kita bisa mengaksesnya dengan menggunakan tombol kombinasi Win + A atau secara manual klik pada icon dipojok kanan bawah dekat dengan jam.

Dan berbeda dengan yang ada di Windows 10, Action Center di Windows 10 X ini terkesan lebih simple, minim, dan seksi. Bagaimana tidak, tampilannya tidak penuh dari atas kebawah, melainkan hanya menampilkan sebagian kecil menu yang sangat optimal untuk perangkat touchscreen.

Image : Windows Latest

Nah seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, bagian Action Center akan menampilkan sejumlah kecil menu, yang mungkin sering pengguna akses, tentu kamu juga bisa mengubahnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu.

Dan yang menarik nih, icon atau slider dari volume juga sudah termasuk didalam Actions Center, sehingga pengguna bisa dengan mudh mengaksesnya dalam satu tempat yang sama. Keren..

Selain itu Icon Settings, User Account, Power dan Indicator Battery juga sudah terintegrasi didalamnya, sehingga membuat pengguna dapat mengaksesnya lebih cepat dibandingkan Actions Center di Windows 10 yang mana bagian tertentu dipisah antara Action Center dan Start Menu.

Baca Juga : Kemampuan Multitasking Your Phone Kini Semakin Mantap!

Wah saya sendiri sangat suka dengan desain Actions Center ini, dan diharapkan bahwa desain ini juga akan diimplementasikan di Windows 10 suatu saat nanti.

Siapa yang sudah tidak sabar dengan Windows 10X? jangan khawatir karena OS baru ini akan dirilis pada bulan April tahun ini, dan itu tinggal beberapa bulan lagi dari sekarang.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.