Manjaro Lead Project Developer Philip Müller mengkonfirmasi dalam sebuah wawancaranya dengan Forbes bahwa kemitraan dengan Tuxedo Computer akan membawa beberapa laptop Linux baru yang ditenagai dengan Intel 10Th Generation Core i7 chip.

Model laptop pertama yang disebut dengan InfinityBook Pro 15, yang memiliki system operasi Linux Manjaro ini akan ditenagai dengan Intel Core i7 Gen 10, RAM hingga 64 GB, dan memiliki penyimpanan Storage hingga sebesar 2 TB SSD NVME.

InfinityBook Pro 15

Dan seperti beberapa komputer Tuxedo lainnya, semua perangkat mendukung upgrade aftermarket tanpa kehilangan garansi. Hal ini tentunya adalah hal yang bagus.

“All devices have a maintenance-friendly design. Depending on the model, the essential hardware components such as processor, drive, hard disks, RAM, WIFI modules etc. can be accessed via maintenance flaps or removable floor trays,” Tuxedo menjelaskan deskripsi dari laptopnya.

Dari segi display, laptop ini akan hadir dengan layar 15 Inch IPS dengan resolusi 1080p.

Müller juga sedikit memberikan bocoran bahwa model ini juga akan hadir dengan processor AMD.

Yes, we are currently evaluating which models we want to use because the industry is screaming for that,” Müller berkata. “In the upcoming weeks we might get some of those for internal testing. Once they’re certified and the drivers are ready, we’ll see when we can launch those.”

Selain itu Müller juga mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan apa yang ia gambarkan sebagai “Dell XPS 13 Killer.”, yang mana perangkat ini akan hadir dengan RAM 32 GB dan dua NVME dengan berat maksimal perangkat 1.2 KG. Dikatakan juga bahwa perangkat ini akan mengadopsi bentuk modern yang mengingatkan pengguna akan Windows Laptop pada umumnya.

“It’s 10th-generation Intel based, we will have it in 14-inch with a 180-degree lid, so you can lay it flat on your desk if you like,”

Bisa dibilang untuk perangkat Linux memiliki spesifikasi seperti yang sudah dibahas diatas, itu sudah sangat powerfull sekali, namun sayangnya Tuxedo Computer hanya tersedia untuk Eropa, US dan Canada saja.

Sumber : Forbes, Tuxedo Computer, News Softpedia

  Galaxy Z Flip vs Galaxy Fold, Mending Mana..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.