Home Editorial Benarkah Windows 10 Creators Update Bikin Gaming Ngelag?

Benarkah Windows 10 Creators Update Bikin Gaming Ngelag?

Benarkah Windows 10 Creators Update Bikin Gaming Ngelag?Benarkah Windows 10 Creators Update Bikin Gaming Ngelag?

Kemarin muncul beberapa pertanyaan kepada WinPoin: benarkah kabar yang menyatakan bahwa Windows 10 Creators Update bikin gaming ngelag? Nah, daripada menjawab satu per satu WinPoin akan langsung jelaskan disini mengenai kabar tersebut.

Jadi memang benar bahwa Windows 10 Creators Update memiliki beberapa masalah gaming. Tentu ini tidak terjadi kepada semua pengguna Windows 10 Creators Update, tetapi dalam beberapa bulan terakhir memang banyak gamer yang mengeluhkan terjadinya lag dan FPS drop saat nge-game setelah update ke Windows 10 Creators Update. Ini terjadi di PC gaming yang bahkan spesifikasinya tinggi dan powerful, serta melanda berbagai macam game seperti Overwatch, Rocket League, hingga Battelfield 1. Permasalahan ini tidak terjadi sebelum mereka melakukan update ke Creators Update.

Microsoft sendiri melalui salah satu engineer nya mengakui bahwa memang ada beberapa masalah di Windows 10 Creators Update yang membuat terjadinya lag dan FPS drop saat nge-game. Microsoft sudah merilis perbaikan untuk permasalahan ini, hanya saja sampai saat ini masih ditanamkan di build Insider Fast Ring (build 16273 atau yang lebih baru). Microsoft sendiri berharap gamer bisa bergabung ke Insider Fast Ring dan mengujinya, serta melaporkan jika masih ada permasalahan lag dan FPS drop.

Mengingat perilisan Windows 10 Fall Creators Update sudah di depan mata, prediksi WinPoin berbagai perbaikan ini bakal langsung ditanamkan di Windows 10 Fall Creators Update dan tidak dirilis dalam bentuk kumulatif update. (Baca juga: Resmi: Windows 10 Fall Creators Update Dirilis 17 Oktober)

Sampai perbaikan dirilis, jika kamu mengalami permasalahan lag / FPS drop saat ngegame di Windows 10 Creators Update, kamu bisa melaporkannya disini untuk memudahkan Microsoft dalam menginvestigasi dan merilis perbaikan secepatnya.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.