Sebuah bocoran baru mengenai Windows 10X akhirnya terungkap, bagaimana OS ini boot, dan bagaimana isi didalamnya. Bocoran ini seperti biasa diungkap oleh pengguna twitter Albacore.

Salah satu yang menjadi highlight di kabar ini adalah Windows 10X kabarnya akan menggunakan WinUI 3 Spinner ketika proses boot, dibandingkan dengan lingkaran yang berputar yang pertama kali diperkenalkan di Windows 8.

Hal ini meskipun sederhana, namun saya sendiri rasanya cukup suka, mengingat tampilan loading akan terasa lebih smooth dan lebih modern.

Baca Juga : Dapatkan Game STAR WARS™ Battlefront™ II: Celebration Edition Gratis di Epic Games Store

Selain itu, untuk proses OOBE sendiri semuanya cukup simple dengan gaya khas dari Windows 10X sama seperti yang sebelumnya pernah dikabarkan.

Kamu bisa coba sendiri

Dalam tweetnya, albacore juga menawarkan bahwa kamu semua bisa mencoba dan bermain main dengan Build Windows 10X yang lebih baru, dimana kamu cukup mengunduh Disk untuk Windows 10X yang dibagikan Albacore, untuk selanjutnya kamu coba di Virtual Machine. (Disini albacore kabarnya hanya menggunakan Hyper-V saja).

Nah untuk kamu yang ingin mencoba, dan menjelajah mengenai fitur dan lainnya di Windows 10X, kamu bisa mengunduh file Disknya pada halaman berikut.

Perlu diketahui, untuk saat ini, Windows 10X hanya tersedia untuk perangkat dengan layar tunggal saja, namun kedepannya sesuai dengan yang Microsoft rencanakan, OS ini akan menjadi OS Windows yang mendukung layar ganda. Seperti apa?, ya mari kita lihat kedepannya.

Via : Albacore (Twitter), DeskModder

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.