Home News Browser Chrome Kamu Bakal Terupdate Otomatis ke 64-Bit

Browser Chrome Kamu Bakal Terupdate Otomatis ke 64-Bit

Browser Chrome Kamu Bakal Terupdate Otomatis ke 64-Bit

Ada banyak sekali pengguna PC dengan Windows 64-bit, tetapi entah disadari atau tidak masih menggunakan aplikasi 32-bit. Padahal tidak sedikit dari aplikasi tersebut sudah memiliki versi 64-bit tersendiri. Google Chrome adalah salah satunya.

Meskipun sudah memiliki Google Chrome 64-bit, tetapi ternyata banyak yang masih menggunakan Chrome versi 32-bit. Untuk itu sejak di versi Chrome 58.0.3029.96 yang saat ini sudah dirilis,  Chrome akan otomatis terupdate ke versi 64-bit jika PC kamu memenuhi kebutuhan spesifikasi minimumnya.

Ini artinya jika kamu menggunakan Windows 64-bit dengan RAM 4GB atau lebih, dan Chrome yang kamu gunakan adalah versi 32-bit, maka begitu terupdate Chrome 64-bit bakal terinstall untuk menggantikannya.

Google menyatakan hal ini dilakukan untuk memastikan Chrome yang kamu gunakan jadi lebih stabil, aman, dan performanya optimal. Ini penting karena Chrome 64-bit bisa memanfaatkan RAM diatas 4GB dengan lebih baik dan efisien.

WinPoin sendiri menyarankan jika kamu menggunakan PC 64-bit, pastikan install software yang 64-bit juga untuk mendapatkan performa yang optimal. Kecuali jika memang versi 64-bit tidak tersedia, maka menginstall software 32-bit bisa kamu lakukan.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.