Browser Vivaldi 1.14 Dirilis, Apa yang Baru?

Jika disuruh memilih browser terbaik untuk power-user, saya tidak akan ragu untuk memilih Vivaldi. Punya banyak fitur built-in, customizable, dan dilengkapi berbagai fitur yang memanjakan power-user, Vivaldi bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang pengen browser dengan fitur all-in-one — terlebih jika kamu banyak bekerja di depan browser setiap harinya.

Hari ini Vivaldi bar saja merilis update terbarunya yaitu Vivaldi 1.14, lalu apa yang baru didalamnya?

Dukungan Markdown di Notes

Browser Vivaldi 1.14 Dirilis, Apa yang Baru?

Seperti yang kamu tahu, Vivaldi dilengkapi Notes secara built-in, dan kabar gembiranya Notes kini sudah mendukung markdown!

Sebagian besar diantara kamu mungkin masih asing dengan Markdown, tapi bagi kamu para penulis online ataupun blogger, Markdown adalah format menulis favorit yang simple dan bikin nagih!

Dengan ditanamkannya Markdown di Notes, maka kamu bisa menformat notes dengan cepat menggunakan Markdown, bahkan juga bisa melihat preview HTML nya. Notes pun jadi bisa lebih bermanfaat, karena kamu bisa menggunakannya untuk menulis email, to-do list, draft posting, dsb.

Atur Web Panel

Browser Vivaldi 1.14 Dirilis, Apa yang Baru?

Akhirnya! Bagi kamu yang setiap hari menggunakan Vivaldi, salah satu hal yang terbatasi adalah tidak bisanya web panel diatur urutanya. Kini di versi Vivaldi terbaru kamu sudah bisa atur urutan web panel melalui drag and drop.

Bagi kamu yang belum tahu, Web Panel ini merupakan panel browser mobile yang tertanam langsung didalam web browser. Jadi kamu bisa memasukkan halaman sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook, dsb ke Web Panel — dan berikutnya ketika mau akses tidak lagi perlu membuka tab baru.

Web Panel ini juga bisa kamu manfaatkan untuk banyak hal menarik, misalnya saja upload foto di instagram lewat PC / laptop.

Atur Mesin Pencari

Browser Vivaldi 1.14 Dirilis, Apa yang Baru?

Di Vivaldi (dan sama seperti di browser lain), kamu bisa mengatur mesin pencari default apa yang kamu gunakan. Bedanya di Vivaldi kamu bisa memasukkan banyak mesin pencari, kemudian memilih mana yang akan kamu gunakan baik melalui daftar mesin pencari, ataupun menggunakan shortcut Nickname. Misalkan kamu memasukkan “w” sebagai Wikipedia, maka kamu tinggal tekan “w” untuk melakukan pencarian di Wikipedia.

Kini di versi terbaru, daftar urutan mesin pencari ini juga bisa kamu atur sendiri sesuai keinginan menggunakan drag and drop, memudahkan kamu yang biasa melakukan pencarian melalui daftar mesin pencari.

Reader Mode Vertikal

Oke, mungkin ini tidak begitu berguna bagi kita yang ada di Indonesia. Tetapi Vivaldi nampaknya merupakan browser pertama yang menanamkan fitur Reader Mode vertikal seperti ini. Reader Mode Vertikal ini berguna bagi pengguna Vivaldi di negara Asia yang penulisannya dari atas ke bawah, sehingga ketika menggunakan Reader Mode, maka mereka tetap bisa membaca dengan enak dan nyaman.

Download Vivaldi Terbaru

Nah itulah dia gaes daftar fitur baru di Vivaldi 1.14 terbaru. Bagi kamu yang sudah pake Vivaldi bisa langsung update dari dalam Vivaldi melalui

Atau bagi kamu yang belum punya Vivaldi, langsung saja download Vivaldi disini.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.