via HMD Global / Nokia

Setelah lebih dulu dirilis dengan koneksi 2G dan 3G, kini HMD Global resmi meluncurkan ponsel Nokia 3310 ‘reborn’ dengan koneksi 4G LTE, dan fitur yang lebih lengkap. Apa bedanya dengan versi 2G dan 3G?

Secara fisik, Nokia 3310 ini tidak berbeda dengan versi 2G dan 3G yang sudah dirilis tahun 2017 lalu. Ukurannya juga sama persis.

Nokia 3310 versi 4G masih ditemani dengan layar 2.4 inch beresolusi QVGA, memori internal 512MB, RAM 256MB, slot microSD hingga 32GB, kamera belakang 2 MP, serta sebuah LED flash.

Pada versi 4G ini, HMD Global memilih YunOS sebagai sistem operasi yang digunakan. YunOS merupakan versi fork dari Android, seperti halnya Nokia X beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Hanya saja tidak dijelaskan dukungan menjalankan aplikasi Android pada Nokia 3310 versi 4G, selain aplikasi pre-loaded yang tersedia.

via HMD Global / Nokia

Selain koneksi 4G yang tersedia, Nokia 3310 ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, dan VoLTE agar bisa melakukan dan menerima panggilan telepon pada koneksi 4G. Menariknya, Nokia 3310 versi 4G juga memiliki fitur portable WiFi hotspot, alhasil ponsel ini bia menjadi modem WiFi dan berbagi koneksi internet.

Tak ketinggalan, ada juga fitur FM radio, MP3 player. Baterainya berkapasitas 1,200mAh, yang diklaim memiliki waktu stand-by selama 12 hari, dan waktu bicara hingga 15 jam dalam jaringan 2G, dan 5 jam jika dengan VoLTE.

Nokia 3310 versi 4G LTE ini mulai dijual bulan Februari mendatang di Tiongkok. Sayang, belum diketahui berapa harga ponsel ini, termasuk info ketersediaan secara global.

Andai masuk ke Indonesia, apakah kamu bakal membelinya?

via Nokia, GSM Arena

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.