Cara Kalibrasi Tampilan untuk Video HDR di Windows 10

Semenjak dirilis Windows 10 Build 17063, Microsoft memasukan opsi baru dimana kamu dapat melakukan kalibrasi terhadap tampilan video HDR. Jadi ketika proses kalibrasi selesai, maka tampilan video HDR akan membaik dengan memberikan warna lebih hidup dan kontras.

Baca tips Windows lainnya :

Kalibrasi Tampilan untuk Video HDR di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Apps – Video playback.
  3. Calibrate your display for HDR video.Cara Kalibrasi Tampilan untuk Video HDR di Windows 10 (3)
  4. Tahap selanjutnya, kamu dapat langsung melakukan kalibrasi terhadap video HDR. Klik tombol yang terletak dibagian pojok kanan video untuk menampilkan contoh video secara Full Screen.Cara Kalibrasi Tampilan untuk Video HDR di Windows 10 (2)
  5. Klik tombol Play yang terletak dibagian pojok kiri bawah. Ketika video berjalan, kamu bisa konfigurasi kalibrasi dengan menggunakan slider yang terletak dibagian tengah.Cara Kalibrasi Tampilan untuk Video HDR di Windows 10 (1)
  6. Ketika proses kalibrasi sudah selesai, kamu dapat klik Pause yang terletak dibagian pojok kiri dan keluar dari Settings.

Jadi dengan melakukan kalibrasi ini, maka kamu bisa mendapatkan kualitas video yang bagus pada layar. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua monitor mendukung tampilan video HDR.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.