Cara Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10 (1)
Image via Google

Ketika kamu menambahkan user baru di Windows 10, tentu kamu tahu bahwa foto yang akan dipakai secara default hanya tampilan icon user dengan warna abu-abu. Foto ini tidak berubah kecuali mengubahny secara manual atau sinkronisasi dengan foto pada akun Microsoft (jika mengintegrasikan akun Microsoft).

Tetapi terdapat sebuah trik dimana kamu dapat mengatur default user picture. Berikut langkah-langkahnya.

Baca tips Windows lainnya :

Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10

  1. Buka Windows Run (Win + R), kemudian ketikan gpedit.msc untuk membuka Group Policy Editor.Cara Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10 (4)
  2. Kemudian navigasi ke Computer Configuration\Administrative Templates\Control Panel\User Accounts.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Apply the default accont picture to all users.Cara Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10 (5)
  4. Kemudian set opsi ke Enable. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10 (6)
  5. Tutup jendela Group Policy Editor.
  6. Buka Windows Run (Win + R), kemudian masukan path %PROGRAMDATA%\Microsoft\User Account Pictures\ lalu tekan enter.Cara Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10 (7)
  7. Kamu bisa replace gambar User.png, dengan gambar lain dengan nama User.png juga.Cara Mengatur Default User Picture untuk Semua User di Windows 10 (2)
  8. Jika sudah restart Windows 10.

Dengan begitu, kedepannya gambar default yang akan diberikan untuk user picture adalah gambar yang dikonfigurasi tadi. Semoga bermanfaat.

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.