Cara Mengaktifkan Fitur Timeline di Windows 10 (1)

Pada update Windows 10 Build 17063 beberapa waktu yang lalu, Microsoft memberikan banyak fitur didalammnya, termasuk fitur Timeline. Sedikit penjelasan mengenai fitur Timeline ini, singkatnya kamu dapat kembali kepekerjaan sebelumnya memalui opsi Timeline ini. Untuk penjelasan lebih detail berserta cara menggunakanya, WinPoin telah membuat video yang dimuat dalam channel Kepoin Tekno.

 Klik tautan jika video tidak muncul atau kamu bisa melihatnya dalam versi teks.

Fitur ini hanya dapat bekerja jika kamu sudah login dengan akun Microsoft. Jika menggunakan lokal akun, maka kamu tidak dapat menggunakannya. Jika kamu sudah login dengan akun Microsoft tetapi tidak dapat menemukan fitur ini, maka kamu perlu mengaktifkannya secara manual. Berikut WinPoin berikan langkah-langkahnya.

Baca juga tips Windows lainnya :

Mengaktifkan Fitur Timeline di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Privacy – Activity history.
  3. Pada panel kanan, slide menjadi On pada akun Microsoft kamu untuk mengaktifkan fitur Timeline.
  4. Kamu juga bisa centang pada opsi “Let Windows collect my activities from this PC” dan “Let Windows collect my activities from this PC to Cloud” agar Timeline dapat kamu sinkron dengan perangkat lain dengan akun Microsoft yang sama.Cara Mengaktifkan Fitur Timeline di Windows 10 (2)
  5. Done, kamu bisa menutup Settings jika ingin.

That’s it, itu dia cara untuk mematikan fitur Time Windows 10. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya dikolom komentar.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.