Cara Mematikan Aplikasi Startup di Windows 10 Melalui Settings (1)

Ada beberapa aplikasi yang secara otomatis berjalan ketika PC baru dinyalakan, hal tersebut dapat mempengaruhi kecepatan sistem dalam melakukan boot. Terlebih jika aplikasi startup tersebut tidak begitu kamu perlukan dengan alasan tidak terlalu sering digunakan.

Biasanya untuk mematikan program yang berjalan secara otomatis ini bisa kamu lakukan melalui Task Manager, tetapi semenjak Windows 10 Build 17017, kamu dapat juga melakukannya melalui pengaturan Startup di modern Settings. Berikut WinPoin berikan langkah-langkahnya.

Baca juga tips Windows lainnya :

Mematikan Aplikasi Startup di Windows 10 Melalui Settings

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Apps – Startup.
  3. Pada panel kanan, kamu akan melihat daftar aplikasi yang dapat dijalankan ketika Startup Windows. Agar memudahkan pencarian, kamu juga dapat melakukan sorting berdasarkan Name, Status, dan Startup Impact.
  4. Untuk mematikan aplikasi, cukup slide ke Off.Cara Mematikan Aplikasi Startup di Windows 10 Melalui Settings (2)
  5. Done, kamu dapat menutup jendela Settings jika ingin.

That’s it! Untuk mengaktifkannya kembali, gunakan cara yang sama seperti ketika ingin mematikannya tetapi ganti opsinya menjadi On. Cara ini juga merupakan salah satu opsi untuk mempercepat proses booting di Windows 10. (Selengkapnya 4 Cara Mempercepat Booting di Windows 10)

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.