Tips Menjalankan Program As Administrator dengan Cepat (1)

Pada saat tertentu, kamu mungkin diharuskan untuk menjalankan program dengan Administrator Privileges (as Administrator). Biasanya hal tersebut diperlukan ketika program ini mengakses file yang sensitif pada sistem.

Cara yang biasa kamu lakukan adalah dengan klik kanan, lalu pilih opsi ‘Run as administrator’. Tetapi kamu dapat melakukan trik mudah dibawah ini untuk menjalankan program apapun (as Administrator) secara cepat.

Baca tips Windows lainnya :

Menjalankan Program As Administrator dengan Cepat

Terdapat dua cara alternatif yang dapat kamu lakukan untuk menjalankan program As Administrator secara cepat. Pertama adalah dengan klik program tersebut sembali menahan tombol CTRL + SHIFT + ENTER pada keyboard.

Tips Menjalankan Program As Administrator dengan Cepat (2)

Selain cara tersebut, kamu dapat melakukannya melalui Windows Run. Tetapi trik ini dapat kamu lakukan hanya pada Windows 10 Build 16362 keatas. Caranya masukan perintah untuk menjalankan sebuah program (misalnya Command Prompt), lalu gunakan shortcut yang sama yaitu CTRL + SHIFT pada keyboard.

Tips Menjalankan Program As Administrator dengan Cepat (3)

Selanjutnya kamu dapat melanjutkan proses dengan klik Yes ketika UAC muncul. UAC ini juga dapat kamu konfigurasi sesuai dengan kebutuhan. (Baca : Cara Mengkonfigurasi User Account Control di Windows 10)

Itu dia tips untuk menjalankan program As Administrator dengan cepat. Jika ada pertanyaa, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.