Home News Windows 10 “Redstone 4” Build 17017 Dirilis ke Insider

Windows 10 “Redstone 4” Build 17017 Dirilis ke Insider

Review Lengkap: Fitur Baru Windows 10 Fall Creators Update

Windows 10 Fall Creators Update dijadwalkan rilis ke publik 3 hari lagi, dan Microsoft ternyata langsung tancap gas mengembangkan versi penerus dari Fall Creators Update, yaitu Windows 10 “Redstone 4”. Untuk pertama kalinya akhirnya build Windows 10 “Redstone 4” dirilis ke member insider tanpa harus bergabung ke opsi Skip Ahead.

Kini jika kamu berada di Insider Fast Ring, langsung saja cek Windows Update dan kamu akan mendapati Windows 10 Build 17017 siap untuk diinstall. Ini merupakan build baru untuk Redstone 4, jadi jangan berharap ada banyak fitur baru didalamnya. Tercatat ada tiga hal baru di Windows 10 Build 17017 ini, yaitu:

Cortana Collections

Cortana kini bisa membantu kamu mengumpulkan berbagai hal favorit seperti buku, film, resep, restoran, dan menjadikannya sebagai list yang nantinya bisa kamu akses setiap saat. Untuk demo seperti apa fitur Cortana Collections ini, silakan langsung lihat di video ini:

Perlu diketahui bahwa fitur Cortana Collections ini hanya tersedia untuk Insider EN-US saja.

Startup Settings

Windows 10 “Redstone 4” Build 17017 Dirilis ke Insider

Sampai saat ini daftar aplikasi yang otomatis berjalan saat startup bisa diakses melalui tab Startup di Task Manager. Tetapi di Build 17017 ini, pengaturan aplikasi Startup bisa langsung kamu akses di Settings > Apps > Startup. Hal ini membuat pengaturan aplikasi startup lebih mudah dilakukan karena terintegrasi langsung melalui Settings. Di pengaturan tersebut juga diberikan informasi pengaruh aplikasi tersebut terhadap lamanya waktu startup di PC kamu.

Integrasi Cortana dan Action Center

Proactive content yang dulu tampil baik di Cortana dan Action Center, kini akan dikumpulkan semua di Action Center. Jadi di build ini Action Center menjadi markas utama bagi proactive content, termasuk juga insight penting dari Cortana.

Berbagai Perbaikan Lain

Selain fitur baru diatas, build ini dilengkapi juga dengan banyak rentetan perbaikan bugs di build Insider. Namun demikian karena ini masih di Fast Ring, tetap ada beberapa bugs di build ini seperti Swipe Gesture touchscreen untuk menghilangkan notifikasi saat ini tidak bisa dipakai, serta black screen yang muncul saat melakukan RDP untuk beberapa PC dengan konfigurasi GPU tertentu.

Nah itulah dia daftar fitur baru dan juga beberapa bugs yang masih ada di Windows 10 “Redstone 4” Build 17017. Bagi kamu member insider Fast Ring, silakan install langsung melalui Windows Update.

via microsoft

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.