Home News Bye-bye UserVoice, Sekarang Kamu Cuman Bisa Ngirim Feedback via Windows Feedback App

Bye-bye UserVoice, Sekarang Kamu Cuman Bisa Ngirim Feedback via Windows Feedback App

Sepanjang pengembangan Windows 10 dan Window 10 Mobile, UserVoice punya peranan penting untuk ngumpulin saran dan masukan dari pengguna khususnya member Insider.

Namun demikian memang kala itu tempat pengiriman feedback terpecah menjadi dua, satu di UserVoice dan satu lagi di built-in Windows Feedback App.

Untuk memudahkan kamu dalam mengirimkan feedback sekaligus memudahkan engineer Microsoft untuk menemukan dan mengerjakan feedback tersebut, Microsoft memutuskan untuk mematikan UserVoice dan menyisakan Windows Feedback App sebagai satu-satunya tempat pengiriman feedback.

Jadi kalo kamu menemukan bugs, hal yang aneh, request fitur, atau hal apapun yang mengganggu di Windows 10 dan Windows 10 Mobile, maka satu-satunya cara adalah mengirimkannya via Windows Feedback App.

 

Kenapa Windows Feedback App?

Bye-bye UserVoice, Sekarang Kamu Cuman Bisa Ngirim Feedback via Windows Feedback App

Microsoft memilih menggunakan Windows Feedback App karena tool ini terintegrasi langsung dengan engineering system mereka — membuat feedback yang kamu kirimkan mudah ditemukan dan dikerjakan oleh team Microsoft.

Belum lagi mencari dan mengirim feedback di satu tempat tentu lebih simple daripada harus melakukannya di dua tempat yang berbeda.

Uservoice Windows 10 sendiri bakal masih bisa diakses sampai 16 November 2015, hingga nanti langsung dimatikan dan tidak bisa diakses lagi.

Bagaimana pendapat kamu tentang perubahan ini?

via windows uservoice

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Mochammad Reza

    Semoga feedback orang2 di denger Microsoft

  • semoga dengan Windows Feedback App, masukan2 dari user dapat cepat direspon dan dilaksanakan :)

  • Horeeee

  • Yossi

    feedback pke bhs indonesia bakal direpon nggak ya?

  • sebaiknya di merge saja user voice dan windows feedback, jadi saran dan masukan di user voice yang sudah memiliki banyak vote bisa terus didukung di windows feedback :D