Home News Profit Terus Menurun, Samsung Berencana Mem-PHK 30% Karyawannya

Profit Terus Menurun, Samsung Berencana Mem-PHK 30% Karyawannya

Profit Terus Menurun, Samsung Berencana Mem-PHK 30% Karyawannya

Bukan rahasia lagi kalo dalam beberapa waktu terakhir penjualan Samsung menjadi agak seret, hingga sebelumnya 10.000 staff Samsung harus rela dirumahkan. (Baca juga: Penjualan Smartphone Terus Menurun, Hampir 10.000 Staff Samsung di-PHK)

Namun ternyata badai PHK di Samsung masih belum juga usai. Untuk menekan biaya pengeluaran akibat profit yang terus menurun, Samsung dikabarkan bakal mem-PHK sekitar 30% karyawannya dari berbagai divisi.

Pemutusan hubungan kerja secara massal ini diharapkan Samsung bisa mengurangi pengeluaran mereka dan menjadi perusahaan yang lebih “langsing” selama menghadapi goncangan profit dan penjualan — yang hingga kini belum juga berakhir.

Kabarnya yang paling banyak mendapatkan PHK adalah karyawan yang bekerja di bagian produksi yang tersebar di berbagai negara.

Bahkan beberapa sumber sudah menyebutkan kalo karyawan di level menengah kebawah sudah diminta meninggalkan perusahaan, sedangkan karyawan senior diminta mengajukan surat pengunduran diri secara sukarela.

Fenomena seperti ini sudah bukan hal yang asing lagi, dimana “raja dan penguasa” tiba-tiba harus menghadapi kenyataan pahit terjatuh dari angkasa secara tiba-tiba.

Nokia dan BlackBerry adalah contoh nyatanya, bagaimana dulu mereka menguasai market namun akhirnya terdepak dari market yang sebelumnya mereka kuasai.

via korea times

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Zahid Fakhruddin

    mungkin karena pemikiran brand minded di kalangan konsumen sudah semakin berkurang, kalo dulu kan orang2 taunya (kalo android lo) kalo nggak samsung ya sony, beberapa lg, tapi seiring bertambahnya waktu muncul brand2 yg berani ngeluarin produk dg spek tinggi n harga yg lebih terjangkau (value for money yg lebih baik) drpd samsung sony lg, dampaknya sony mengalami anjlok total, dan samsung jg terus menurun penjualannya, itu kalo dari sisi dalam, kalo dari sisi luar jg smakin banyak konsumen yg beralih dari android ke ios dan (beberapa) windows phone, CMIIW

  • Agung

    Buat urusan gadget, orang Indonesia itu menganut ajaran “cinta pada pandangan pertama”. Yang dilihat pasti bentuk fisiknya, kalau sudah suka, jeroannya nomor dua. Nah Samsung ini menurut ane bentuknya monoton, lengkung, curve, warnanya. Padahal harganya terbilang mahal dibanding brand lainnya. Jadi ya…(isi sendiri)

    • Dante Niro

      Sama kameranya om biasanya

    • Faza Hannan Purinanda

      Kalo menurutku sih kebanyakan pengguna Samsung hanya sekedar ikut-ikutan temen. Kalo aku mah, anti-mainstreamist hahaha

  • Whyu Wa

    jgn menganggap remeh kompetitor lain

  • Benarkah? Terus si Samsung ni kalah sama brand mana ja?

    • Labib Muhammad

      Dari Tiongkok ada Xiaomi dkk yang harganya rendah tapi spek nya diatasnya Samsung. Konsumen sekarang “pinter-pinter”

  • Hape sucks ini mah, dari Grand 1 sampe galaxy S6 modelnya tetep sama

  • jika tetap menolak untuk berinovasi, akan sulit untuk bertahan di pasar :D

  • Randhika

    Padahal Fanboy Fanatik Android dengan Frontalnya Meng-Klaim bahwa kalau produsen ponsel mengadopsi Android, DIJAMIN 100% Laku Keras, Untung, Sukses dan Makmur. Kalau pakai OS lain selain Android DIJAMIN BANGKRUT katanya.

    Tapi kenyataannya kok ini produsen Android ternama, Samsung, malah mau memecat 30% karyawannya…? Berarti semua omongan mereka cuma PENCITRAAN, DAN TIPU-TIPUAN yah…? Karena antara omongan dengan kenyataan Tidak Sinkron :D

  • Samsung kurang dibagian inovasinya, modelnya itu-itu saja, berbeda pada jamannya Nokia dimana pada waktu itu saingan bersama Sony-Ericsson yg sama” saling berinovasi, menciptakan hp model” terbaru, dari yg biasa sampai terunik,

    Tetap saja, samsung enggak bakal bisa menyamai Nokia.

  • Syafirullah El Muharram

    seret gara gara samsul sendiri itu, kurang inovasi sih, merasa puas sama produk yang sudah dikeluarkan, wkwkwkwk

  • turut berduka :v

  • Rabbil AR

    Di demo ga tuh, klo di indonesia psti demo :v

  • Hendry Wijaya

    wajar samsung turun penjualannya, produk nya sekali keluar banyak sama seperti nokia membanjiri pasar dengan produk dalam jumlah banyak membuat orang berpikir smartphone tersebut tidak istimewa tidak seperti cara penjualan apple, asus dan oneplus mengeluarkan 1 produk dengan fitur” unggul..
    sudah membanjiri produk harga gak bersaing harga 1lebih ram masih 1 gb..