Canggih: Wireless Mouse Razer Ini Nggak Butuh Baterai

Baterai…?? Razer nggak butuh baterai di aksesori wirelessnya. Setidaknya itulah yang mereka katakan saat memperkenalkan versi baru dari Wireless Mouse Mamba dan mousepad Firefly miliknya.

Menggunakan teknologi wireless power yang mereka beri nama HyperFlux, mouse Razer Mamba HyperFlux sama sekali tidak memerlukan baterai untuk beroperasi. Tenaga yang diperlukan oleh mouse ini langsung dikirim secara wireless oleh mousepad Firefly Hyperflux. (Baca juga: Keren Banget, Ketika Ponsel Gaming Razer Disulap Menjadi Laptop)

https://www.youtube.com/watch?v=DpKZ-3hsz50

Sebenarnya hasil serupa sudah diimplementasikan oleh Logitech dan Corsair, hanya saja teknologi yang dipakai sangat berbeda. Mouse Logitech G Play misalnya, sekilas juga wireless mouse yang tidak perlu baterai, tetapi sebenarnya didalamnya masih ada baterai yang dicharge secara wireless dari mousepad Powerplay miliknya.

Tetapi Razer Mamba HyperFlux ini benar-benar tidak memiliki baterai, dengan power yang langsung dikirim oleh mousepad Firefly Hyperflux. Hasilnya mouse ini bisa dipakai secara wireless tanpa perlu mengganti baterai atau memusingkan masalah baterai — ya karena memang tidak ada baterai didalamnya.

Tapi efeknya, jika mouse kamu angkat terlalu tinggi dari mousepad, maka mouse akan mati kehilangan daya — meskipun tidak langsung mati ya, ada sedikit jeda selama beberapa detik.

Oh iya, sebagai mouse gaming yang mengedepankan respon, maka Razer Mamba Hyperflux juga dilengkapi dengan port yang membuat kamu bisa dengan mudah menjadikannya sebagai mouse wired (kabel) kapanpun diperlukan. Tak lupa tentunya, ada Chroma lighting khas Razer yang nyalanya bisa dikonfigurasi.

Karena antara mouse dan mousepad saling terkait satu sama lain, kamu nggak bisa beli terpisah ya. Barangkali kamu tertarik, sepaket mouse dan mousepad Razer HyperFlux ini dijual seharga 3,4 jutaan rupiah. Mungkin bakal sekitar 4 jutaan ketika sudah masuk di Indonesia.

Berminat memilikinya?

via razer

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.