Sebuah kabar menarik hadir baru baru ini, dimana kabarnya sebuah kemampuan baru di Microsoft Office Online telah Microsoft tambahkan.

Nah kemampuan ini bukanlah sebuah kemampuan yang mungkin banyak pengguna gunakan, namun untuk kamu yang ingin melakukan presentasi, dan membuat slide presentasi dengan cepat, kini kamu bisa mengubah file Word menjadi file PowerPoint dengan cepat loh.

Seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, kini pengguna akan disuguhkan menu transform dibagian file, dimana disana akan diberikan opsi Transform to PowerPoint presentations (preview).

Meskipun saat ini memang fitur ini masih secara bertahap diluncurkan sebagai pengujian, namun fitur ini mendapatkan sejumlah respon baik dari masyarakat luas, karena tentu sekali lagi dengan fitur ini pengguna bisa dengan mudah dan lebih cepat membuat sebuah powerpoint presentations dengan hanya Office Word Online saja.

Pengalaman Penggunaan

Nah kebetulan nih, ketika saya cek saya juga kebagian fitur ini, dan setelah saya coba, ternyata memang fitur ini simple banget untuk digunakan, cukup buka file yang akan dijadikan preentasi, klik file > transform > Transform to PowerPoint presentations (preview).

Dan setelah kita klik opsi tersebut, kita akan langsung disuguhkan template seperti pada gambar diatas, tentu kita juga bisa memilih untuk menggunakan blank document.

Ketika klik pada open presentations, jangan lupa untuk kamu yang mengaktifkan pop up blocker silahkan dimatikan terlebih dahulu ya. Dan berikut adalah hasilnya.

Yah meskipun memang simple, namun ini cukup lah jika kamu ingin ngedadak membuat slide presentasi untuk tugas kuliah yang sedang kamu kerjakan.

Sayangnya fitur ini baru dimunculkan sekarang, padahal dulu nih ketika saya masih kuliah, kayaknya fitur ini akan sangat sangat membantu sekali.. 😂

Namun selain itu perlu diingat bahwa fitur ini masihlah berupa pengujian saja, dan mungkin kamu belum mendapatkannya, namun jika kamu penasaran, kamu bisa langsung saja meluncur ke Office.com, selanjutnya login dengan akun Microsoft kamu, dan silahkan buka Microsoft Office Word Online disana, dan silahkan ikuti langkah diatas untuk memastikan bahwa kamu sudah mendapatkan fitur ini juga.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? sudahkan kamu mencobanya? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.