Sama seperti di Windows 10, secara default ketika kamu membuka File Explorer di Windows 11, kamu akan dihadapkan dengan halaman Quick Access bukannya This PC seperti era My Computer di Windows 7. Untuk sebagian orang perubahan ini memang cukup membantu, terlebih kamu akan dihadapkan dengan halaman Quick Access yang memang memiliki shortcut lebih cepat ke beberapa dokumen, file dan folder yang kamu miliki.

Namun untuk saya sendiri, saya kurang suka dan lebih suka halaman My Computer (This PC) ketika pertama kali saya membuka File Explorer, nah di Windows 10 kita bisa mengubah default settings tersebut, lalu bagaimana dengan Windows 11? sama kok, dan berikut WinPoin tunjukkan Cara Agar File Explorer Membuka This PC Bukan Quick Access di Windows 11.

Langkah 1. Pertama buka File Explorer di Windows 11.

Langkah 2. Kemudian klik Titik Tiga diatas seperti pada gambar berikut kemudian klik Options.

Langkah 3. Kemudian pada bagian Open FIle Explorer to ubah dari Quick Access menjadi This PC.

Jika sudah, silahkan klik Ok dan sekarang setiap kali kamu membuka File Explorer, kamu akan diarahkan pada halaman This PC bukan lagi Quick Access. Mudah bukan? silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.