Sebuah rencana menarik hadir dari Microsoft, karena Microsoft berencana untuk mengganti Windows Console Host dengan Windows Terminal experience pada tahun 2022.

Tentu dengan adanya kabar ini, dapat dikatakan bahwa Windows Terminal akan menjadi Default Command-line di Windows 11 pada tahun 2022 nanti, bahkan Microsoft sendiri sudah mengkonfirmasinya.

Nah seperti yang kita tahu, meskipun di Windows 11 saat ini sudah ada Windows Terminal, Windows Console Host saat ini masih menggunakan default experience untuk menjalankan Command Prompt (CMD) dan Windows Poweshell, dan menurut  Kayla Cinnamon program manager for Windows Terminal at Microsoft ditahun 2022 nanti, Microsoft berencana untuk menjadikan Windows Terminal sebagai default experience bagi pengguna Windows 11. Ini pertama-tama akan dimulai dengan perangkat yang terdaftar dalam Insider Program, dan kemudian pada akhirnya akan diluncurkan ke semua orang yah seperti biasa lah.

Mengenai hal ini, tentu akan sangat menarik untuk melihat bagaimana langkah Microsoft kedepannya, sungguh saya juga penasaran.. Untuk informasi lengkapnya mungkin kamu dapat lihat pada halaman Microsoft berikut, namun untuk detail lebih lanjut mengenai rencana Microsoft ini, mungkin kita hanya dapat menunggu kabar selanjutnya dari Microsoft tahun 2022 nanti.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.