windowsphonemenjadimodem_0

Metode sharing internet atau yang populer disebut Tethering merupakan cara yang praktis untuk membuat device Windows Phone menjadi modem. Dengan kata lain kamu dapat membagi koneksi internet di Windows Phone dengan device lainnya. Nah kali ini WinPoin akan memberikan langkah-langkah untuk membuat Windows Phone kamu menjadi modem.

Karena pada dasarnya melakukan tethering itu membagi koneksi yang menggunakan paket data sim, maka kamu perlu pastikan bahwa data koneksi sudah diaktifkan. Caranya buka settings, lalu pilih “cellular+SIM“.
windowsphonemenjadimodem_1
Lalu pastikan pada bagian “Data Connection“. sudah diaktifkan, jika belum swipe ke kanan untuk mengaktifkannya.
windowsphonemenjadimodem_2
Jika sudah back ke halaman settings, kemudian pilih “internet sharing” yang letaknya tepat dibawah “cellular+SIM“.
windowsphonemenjadimodem_3
Setelah terbuka, pada bagian “Sharing“, swipe ke kanan untuk mengaktifkan fitur sharing. Dari situ kamu juga dapat melihat nama boardcast, password serta berapa banyak device yang terhubung ke Windows Phone kamu.
windowsphonemenjadimodem_4
Kamu juga dapat mengganti nama boardcast dan password dengan cara memilih “Edit” yang berlogokan pensil.
windowsphonemenjadimodem_5
Nah dengan begitu windows phone kamu sekarang sedang melakukan sharing internet. yang mana akan muncul boardcast kamu di device lain seperti di smartphone ataupun laptop.
windowsphonemenjadimodem_6

windowsphonemenjadimodem_7
Note : Jika fitur sharing internet ini tidak digunakan selama beberapa menit. maka secara otomatis dinonaktifkan.
Itulah cara agar Windows Phone bisa menjadi modem dan berbagi internet dengan device lainnya. Simple bukan?? Satu hal yang terpenting dari tethering ini adalah pastikan kamu memiliki kouta yang cukup untuk dibagikan, karena membagi internet ke device lain memakan banyak kuota data yang kamu miliki.

Ikuti terus @WinPoin untuk artikel Windows Phone selanjutnya. Jika punya pertanyaan atau permasalahan seputar Windows Phone, silahkan langsung dikirimkan melalui Forum WinPoin.

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.