Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Windows 10X akan membawa sebuah perubahan desain loading yang saya akui sangat mirip sekali dengan ‘ubuntu’, dan tahukah kamu, ternyata di Windows 10 Insider Preview 20279 atau build 21292, kamu sudah bisa mengimplementasikan dan menggunakan animasi loading baru tersebut.

So, pada kesempatan kali ini, WinPoin akan tunjukkan langkah singkat untuk mengaktifkan Loading baru di Windows 10 tersebut. Berikut langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama pastikan dulu kamu menggunakan Windows 10 Insider Preview Build 20279 atau Build 21292 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu buka Registry Editor.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan navigasi ke directory berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\ControlSet001\Control

Silahkan kamu klik kanan pada Control di sidebar, selanjutnya buat key baru dengan nama “BootControl”, hasilnya harus menjadi seperti ini.

Langkah 3. Didalam key BootControl yang baru saja telah dibuat, silahkan buat DWord (32-bit) value baru, dan isi dengan nama “BootProgressAnimations”.

Dan seperti pada gambar diatas, silahkan ubah value dari “BootProgressAnimations” tersebut dari nilai “0” menjadi “1”.

Langkah 4. Setelah selesai, silahkan kamu reboot Windows 10 kamu dan harusnya loading boot sudah berubah menjadi layaknya Windows 10X yang dirumorkan.

Nah silahkan dicoba guys.

Thanks to : NTDev & Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.