Umumnya speaker akan mengeluarkan suara dalam mode Stereo, dan tentu itulah mode terbaik yang dapat kamu dengar karena baik suara kiri dan kanan akan dikeluarkan ditempatnya, namun bagaimana jika kamu kebetulan memiliki headphone yang mati sebelah?, tentu mono Audio adalah solusinya, karena Mono Audio akan menyatukan baik suara kiri dan kanan menjadi dalam satu channel.

Nah mengenai hal tersebut, berikut WinPoin rangkum langkah singkat mengenai Cara Aktifkan Mono Audio di Windows 10. Berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Settings > Easy of Access.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke menu Audio > dan silahkan kamu aktifkan (set ke On) pada opsi “Turn on mono audio”.

Nah setelah diaktifkan, channel kiri dan kanan output suara akan disatukan dalam satu channel, tentu kualitasnya akan menurun, namun itu sudah cukup jika kamu ingin mendengarkan audio di headphone yang mungkin sudah rusak sebelah tersebut.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.