Sebelumnya dirumorkan bahwa Microsoft kemungkinan besar akan merilis update mayor Windows setiap satu tahun sekali, dan tentu ternyata rumor tersebut benar karena berdasarkan kabar yang beredar dan bahkan di Konfirmasi sendiri oleh Microsoft, Kini Windows 10 Hanya Dapatkan Satu Update Mayor Dalam Satu Tahun, dan tentu ini juga berlaku untuk Windows 11 yang notabenenya lebih baru dibandingkan Windows 10.

Nah mengenai hal tersebut, pada update mayor Windows 11 tahun ini yaitu diperkirakan akan memiliki version 22H2, ada sejumlah fitur yang kemungkinan akan hadir menemani perjalanan Windows 11, dan apa sajakah itu? mari kita bahas.

Dukungan Drag and Drop di Taskbar

Seperti yang kita tahu, dengan berubahnya taskbar di Windows 11, ada satu hal yang menyebalkan muncul di versi ini, yaitu kemampuan Drag and drop dan kemampuan klik kanan (context menu di taskbar) yang juga dihilangkan.

Mengenai hal itu, kabarnya di Windows 11 22H2 nanti, fitur drag and drop akan kembali dimunculkan, karena di Windows 11 Insider Dev, pengguna ternyata dapat memodifikasi registry key untuk mengaktifkan fitur ini.

Mendukungan Widget Pihak Ketiga

Nah selain kemungkinan akan hadirnya dukungan drag and drop, di Windows 11 22H2 nanti, kemungkinan besar Microsoft akan menghadirkan dukungan Widget pihak ketiga sehingga nanti kamu bisa melihat banyak sekali variasi widget berbeda dari berbagai layanan dan developer.

Kustomisasi Start Menu Yang Lebih Luas

Di start menu sendiri, kabarnya akan ada beberapa opsi kustomisasi baru seperti melakukan pin lebih banyak aplikas, atau melakukan pin rekomendasi ke start menu.

Selain itu, kemungkinan besar akan ada juga perbaikan penting di Windows Subsystem for Android, kemampuan Windows untuk mengelola snap group, berpindahnya beberapa pengaturan di Control panel ke halaman Settings dan lainnya.

Meskipun begitu, kabar ini tentu masih rumor dan mungkin malah bisa saja bertambah seiring berjalannya waktu, karena perilisan Windows 11 22H2 diperkirakan akan hadir pada bulan Mei – Juli 2022 nanti. Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa versi kedua dari Windows 11 yang masih baru ini.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.