Baru baru ini, berdasarkan laporan terbaru Maru Jo Foley via ZDNet, kabarnya Microsoft akan mengubah jadwal bagaimana update diberikan untuk Windows 10. Perubahan ini dikaitkan dengan perilisan Windows 10X yang diproyeksikan akan mulai hadir akhir tahun ini, yang dimana itu akan mengubah bagaimana jadwal Windows 10 Update diberikan.

Seperti yang kita tahu, kini Windows 10 mendapatkan dua versi Mayor berbeda yang dirilis pada Fall Update (bulan April atau Mei), dan Spring Update (bulan Oktober atau November), namun dilansir dari ZDNet, mulai Fall Update 2021 nanti, alih alih mengirimkan Windows 10 21H1 Feature Update, Microsoft akan merilis versi official pertama Windows 10X, sedangkan di Spring Update 2021, Microsoft akan mengirimkan Feature Update dari SKU Windows 10.

Jadi dengan ini, nantinya kedua musim tersebut akan mendapatkan dua Mayor Update berbeda, dimana pada bulan April atau Mei update yang diberikan khusus Feature Update untuk Windows 10X, dan pada bulan Oktober atau November update yang diberikan khusus Feature Update untuk Windows 10.

Tentu mungkin nantinya penamaan 21H1 atau 21H2 akan dirubah jika ini benar benar diterapkan oleh Microsoft. Dan selain itu tentunya ini juga merupakan sebuah langkah yang bagus dari Microsoft karena dengan ini kualitas update harusnya dapat lebih ditingkatkan untuk menghindari banyaknya bug dan masalah yang muncul, namun dengan ini pula pengguna Windows 10 harus menunggu sampai akhir tahun untuk mendapatkan Feature Update dari Windows 10, sama halnya dengan pengguna Windows 10X yang harus menunggu satu tahun berlalu untuk mendapatkan Feature Update.

Perlu diketahui, kabar ini masih merupakan rumor saja, namun jika kita lihat laporan dari sumber Mary Jo Foley, bisa dibilang beberapa rumor kebelakang yang dirumorkan cukup tepat, tetapi untuk informasi lebih jelasnya kita tunggu saja kabar resmi dari Microsoft.

Nah bagaimana menurutmu terkait hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : ZDNet, News Softpedia

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.