Sebuah laporan baru seperti dilansir dari Windows Central menunjukan, bahwa Microsoft mungkin akan sedikit mengubah rencana untuk OS baru mereka, dimana Microsoft akan menghapus teknologi yang bertanggung jawab untuk memungkinkan kemampuan menjalankan virtualisasi aplikasi desktop Win32 yang sebelumnya telah dikabarkan.

Baca Juga : Microsoft Bagikan Detail Lebih Lanjut Mengenai Windows 10X

Perubahan ini dimaksudkan untuk membuat Windows 10X menjadi OS yang sangat ringan dan menjadi saingan dari Chrome OS, selain itu ini juga dimaksudkan untuk mengurangi beban pemrosesan yang diperlukan OS sehingga OS dapat digunakan diperangkat berspesifikasi rendah.

Lalu Windows 10 akan menjalankan aplikasi apa, selain dari UWP?, nah terkait hal tersebut, tampaknya Microsoft akan membuat Windows 10X memanfaatkan PWA yang ditenagai oleh Microsoft Edge Chromium, dimana juga mereka mulai mengumumkan kelebihan versi Web dari Office, Teams, Skype dan lainnya dan menyebut Windows 10X sebagai system operasi “Web First”.

VAIL atau Virtualisasi Win32 Container ini memang sebelumnya dilaporkan menjadi tantangan berat untuk Microsoft, karena Windows 10X merupakan perangkat untuk ARM Based PC, namun tentunya banyak yang mengharapkan Microsoft untuk terus melanjutkan teknologi VAIL ini kedepannya, sehingga Windows 10X nantinya dapat menjalankan Win32 Apps.

Windows 10X diproyeksikan akan dirilis pada Fall 2021 tahun depan, namun kita tunggu saja akan seperti apa nantinya.

Via : ZDNet, Windows Central

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.