Sebuah informasi menarik baru baru ini dikabarkan via ZDNet berdasarkan Job Posting dari Microsoft, dimana besar kemungkinan pada tahun 2021 Microsoft akan membuat sebuah layanan Cloud Based Windows OS baru yang disebut dengan Cloud PC.

Berdasarkan deskripsi pada Job Posting yang dibagikan, Cloud PC ini akan menjalankan Windows dan akan ditenagai dengan Azure yang berbasiskan pada Windows Virtual Desktop.

Microsoft’s vision of Cloud PC is that it is the only M365 powered user compute experience delivered from azure and managed by Microsoft – at a flat per user price. Microsoft Cloud PC is a strategic, new offering that is built on top of Windows Virtual Desktop to delivering Desktop as a Service. At its core, Cloud PC provides business customers a modern, elastic, cloud-based Windows experience and will allow organizations to stay current in a more simplistic and scalable manner. It has never been a more exciting time for us to start this initiative!“. Deskripsi tertulis pada Job Posting Microsoft.

Kabar Windows 10 Terbaru : Microsoft Akan Kirimkan Update Windows 10 Sekali Setiap Tahun!

Cloud PC ini dikabarkan juga akan hadir pada musim semi mendatang, meski memang masih belum jelas informasi yang diberikan Microsoft terkait Cloud PC ini, misalkan saja seperti harga langganan, meskipun dalam Job Listing telah dicantumkan bahwa pricing yang diberikan flat, per-user price, Hal ini bertentangan dengan pricing dari Windows Virtual Desktop yang saat ini ada dan didasarkan pada berapa banyak Resource yang pengguna gunakan. Sehingga dengan itu, untuk lebih jelasnya mari kita tunggu saja kabar resmi dari Microsoft.

Via : ZDNet, Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.